BijakFun

Polisi Belajar BISINDO di Gerai Kopi Difabis

Seorang polisi terlihat mempelajari Bahasa Isyarat saat memesan menu di gerai kopi Difabis, dalam unggahan Instagram @difabis

128  views

KamiBijak.com, Hiburan – Siapa yang pernah mencicipi secangkir kopi di café Difabis? Tempat hits ini ramai juga di media sosial, loh. Pasalnya, pekerja di gerai kopi Difabis merupakan disabilitas daksa dan Tuli.

Baru-baru ini, tepat pada Jumat (13/1/2023), akun Instagram @difabis mengunggah seorang Polisi yang berkomunikasi menggunakan Bahasa Isyarat Indonesia (BISINDO) dengan karyawan Difabis.

Dalam unggahan, aparat negara tersebut terlihat menunjukkan minat untuk belajar Bahasa Isyarat. “Pak Polisi juga mau belajar Bahasa Isyarat, 1 orang dulu untuk pemanasan, next-nya bisa 1 kompi,” sebut unggahan tersebut.

Konsep gerai kopi yang diinisiasi oleh program Difabel Bisa (Difabis), Badan Amil Zakat Nasional Provinsi DKI Jakarta atau Baznas (Bazis), mempercayakan teman disabilitas berhak dan layak untuk memperoleh pekerjaan.

Kedai ini bukan hanya untuk mempekerjakan para disabilitas saja, melainkan terdapat tujuan yang lebih besar, yakni mewujudkan kesetaraan di Ibu Kota DKI Jakarta.

Melalui Instagram @difabis, kedai ini merupakan wadah disabilitas untuk mengembangkan keterampilan dan bisa lebih mandiri dalam berkarya dan berwirausaha.

Difabis juga aktif di media sosial membagikan kegiatan-kegiatan mereka. Selain itu, dijumpai juga unggahan pesanan khusus menggunakan Bahasa Isyarat disertai praktik langsung.

Kamu bisa menjumpai salah satu gerai kopi ini di Terowongan Kendal, Sudirman, Jakarta Pusat.

Tak perlu khawatir jika kamu ingin memesan menu pilihan karena di gerai sudah disediakan cara berinteraksi dengan barista dan pemesanan menu pilihan. (MG/Galuh)

Sumber: KamiBijak

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.