BijakFun

Pernah Diremehkan Orang, Seorang Disabilitas Kini Sukses Berbisnis Hewan Kurban

Pernah diremehkan orang lain, Marbot Masjid Disabilitas ini sukses berbisnis Hewan Kurban.

251  views

KamiBijak.com, Hiburan - Pria disabilitas fisik ini, Muhammad Alim (39) sukses dalam usahanya berbisnis hewan kurban. Dengan kondisi kedua kaki dan tangan yang kurang sempurna sejak lahir, Alim pernah diremehkan orang-orang dan sering berada dibawah tekanan. Namun, Ia berhasil membuktikan diri bahwa dia bisa berjualan kambing kurban sepanjang 24 jam di pinggir jalan Puspowarno, kota Semarang.

Dia memulai usaha hewan kurban pada tahun 2010 dan berawal dengan modal pinjam kurban milik orang lain, dia iseng berjualan ternyata laku dan akhirnya membuka usaha sendiri. Harga kambing mulai dari tiga juta hingga empat juta per ekor. Rata-rata pembeli di tempatnya merupakan pelanggan lama dari masjid dan mushola.

"Saya ambil ini (kambing) dari Gajah, Kabupaten Demak. Kalau omzet, saya tak bisa sampaikan. Pokoknya ini tinggal 9 ekor yang terjual dari total 36 ekor," ujar Alim.

Selain berjualan hewan kurban, Alim menjadi marbot masjid di Puspowarno Semarang yang lokasinya tak jauh dari tempatnya jualan.

"Saya sudah jadi marbot masjid sejak dulu, sejak lulus SMA. Selain membersihkan masjid saya juga jadi muadzin," jelasnya.

Masjid yang dia bersihkan lokasinya dekat dengan tempat tinggalnya. Hal itulah yang membuatnya betah.  Baginya, tugas sebagai marbot masjid dijadikan sebagai tabungan di akhirat.

"Sejak belum punya istri sampai saya punya istri masih jadi marbot masjid," kata dia. (Restu)

Sumber: kompas.com

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:

Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.