BijakFun

Peringati International Week of Deaf People 2022, Ini Sejarah dan Tema untuk Tahun Ini!

International Week of Deaf People 2022 dirayakan setiap tahun oleh Komunitas Tuli dunia di minggu terakhir September dengan berbagai kegiatan

477  views

KamiBijak.com, Hiburan – International Week Of Deaf People 2022 adalah sebuah inisiatif yang pertama kali didirikan pada tahun 1958 di Roma, Italia. 

International Week of Deaf People 2022 - WFD

IWFD dirayakan setiap tahun oleh komunitas Tuli di dunia pada minggu terakhir bulan September setiap tahunnya. International Week of Deaf People 2022 ini dirayakan melalui berbagai kegiatan oleh komunitas masing-masing Tuli yang ada di seluruh dunia.

Kegiatan ini membutuhkan partisipasi dan dukungan dari berbagai pemangku kepentingan seperti keluarga, teman, pemerintah, penerjemah Bahasa Isyarat profesional dan organisasi disabilitas.

International Week Of Deaf People 2022 ini sangat penting bagi komunitas Tuli di seluruh dunia, karena satu-satunya pekan dalam setahun yang melihat advokasi global yang sangat menyatu untuk meningkatkan kesadaran tentang komunitas Tuli di berbagai tingkat. 

Hal ini juga tentang berkumpul bersama, menjadi bersatu, dan menunjukkan persatuan itu ke seluruh dunia. International Week of the Deaf berusaha untuk menyebarkan hak asasi manusia Tuli dan menyoroti topik-topik yang perlu mendapat perhatian. 

International Week of the Deaf bertujuan untuk menyerukan persatuan dari seluruh dunia melalui mobilisasi yang konsisten, terkoordinasi dan tersebar luas untuk memastikan bahwa kampanye terlihat melalui liputan media yang ada.

Inilah beberapa tema yang sudah digunakan setiap tahunnya sejak 2009 hingga kini:

2009: Deaf People’s Cultural Achievements

2010: Deaf Education

2011: Accessibility to Information and Communication

2012: Sign Bilingualism is a Human Right!

2013: Equality for Deaf People

2014: Strengthening Human Diversity

2015: With Sign Language Rights, Our Children Can!

2016: With Sign Language, I am Equal.

2017: Full Inclusion with Sign Language!

2018: Everyone is included!

2019: Sign Language Rights for All

Untuk tema tahun 2022 ini adalah Building Inclusive Communities for All.

Pekan Tuli Internasional 2022 ini akan dimulai 19 - 25 September 2022. (MG/Dicky)

Sumber: wfdeaf.org

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
 

Terima kasih sudah menonton. Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.