BijakFun

Peringatan 50 Tahun Berdirinya SLB/B Damai GMIM Tomohon

Acara peringatan ke-50 SLB/B Damai GMIM Tomohon menyertakan alumni sebagai pelaksana acara tersebut.

2,117  views

KamiBijak.com, Hiburan – Perayaan 50 tahun berdirinya SLB/B Damai GMIM, Kota Tomohon, Sulawesi Utara, turut menyertakan alumni atau Teman Tuli yang sudah lulus untuk bekerja sama membuat acara peringatan tersebut. 

SLB/B Damai GMIM sendiri berdiri pada 7 Mei 1973, berkat kepedulian dari dewan gereja Kota Tomohon. Pada awal berdiri, sekolah tersebut baru mendapatkan satu siswa hingga kini pada masa ajaran 2023 terdapat 48 siswa dari SDLB, SMPLB, dan SMALB.

Acara dilaksanakan pada Minggu (7/5/2023) bertempat di sekolah SLB/B Damai GMIM, Tomohon. Peringatan juga hadiri oleh sederet alumni, guru, dan murid SLB/B. 

Perayaan ke-50 tahun sekolah tersebut diisi dengan acara tiup lilin, pertunjukan lagu berisyarat, puisi alumni, dan tarian dari murid.

“Kami sangat bangga dengan alumni yang sekarang menjadi panitia untuk hari ulang tahun SLB ke-50 karena mereka begitu kompak, begitu cekatan bekerja,” ujar Kepala Sekolah SLB/B Damai GMIM, Ginny Ponamon.

Salah satu alumni, Jois Lolowang sekaligus Ketua Perkumpulan Alumni mengungkapkan, saat bersekolah dulu, ia belajar membaca terlebih dahulu, berhitung Matematika, hingga lulus. 

“Saya bisa menjahit, mendesain model baju, dan lain macamnya. Terima kasih pada Kepala Sekolah, Bapak, dan Ibu Guru yang telah mengajari belajar hingga menjadi bersemangat dan pintar,” ujarnya.

Baginya, kenangan paling indah selama bersekolah, saat bertemu dan berkumpul dengan Teman Tuli dan berbincang dengan Bahasa Isyarat. 

Hal ini juga berkaitan dengan metode pengajaran dari SLB/B Damai GMIM, Tomohon yang menggunakan metode reflektif atau percakapan ketika belajar. (MG/Galuh)

Sumber: Wawancara KamiBijak

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.