BijakFun

Perempuan Tangguh Indonesia Gelar Pelatihan Makeup Artist Batch 3

Demi memberdayakan teman-teman disabilitas, kembali digelar pelatihan makeup artist professional.

2,199  views

Kamibijak.com, Hiburan – Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) bersama Paragon Technology and Innovation dan Panasonic Gobel kembali menyelenggarakan pelatihan wirausaha pemula makeup artist professional untuk Sahabat Disabilitas yang ketiga pada tahun 2023 ini, telah terkumpul 20 orang Tuli dan 2 orang disabilitas daksa menjalankan pelatihan mulai dari 20 Juni hingga 20 Juli di Gedung SMESCO Jakarta Selatan, di mana para pengajar dari Wardah dan Make Over yang membekali peralatan makeup serta pihak Panasonic yang menyuplai peralatan rambut. Adapun beberapa pihak lain, seperti Hokben, Sari Roti, BCA, dan sebagainya yang turut memberikan sponsor yang berupa konsumsi dan dukungan finansial. 

Pada Kamis 20 Juli hari terakhir pelatihan sekaligus graduation, para peserta tampak gugup tapi bersemangat melaksanakan ujian makeup dan hair do. "Wow merinding, sebelum pelatihan saya selalu latihan belajar make up dari nonton di YouTube.  Paling sulit membentuk alis karena harus menyesuaikan dengan bentuk wajah masing-masing orang yang berbeda. Saya sudah mencoba latihan. Pas ujian hari ini, saya merasa takut, eh dapat juara satu," cerita Mariani antusias. 

Salah satu peserta Daksa berujar, "Saya juga perasaan di sini sangat senang sekali bisa ikut dalam pelatihan PTI ini, di mana biasanya memang teman Tuli. Tapi kali ini alhamdulillah kita bisa berdua bisa ikut dalam pelatihan ini. rintangannya pasti luar biasa karena kami berdua Disabilitas Daksa yang terhambat geraknya." 

Susi Sahroni, Ketua Pelaksana Pelatihan Makeup, merasa sangat terharu terhadap para peserta karena  semangat mereka sangat luar biasa, yang betul-betul berjuang untuk bisa menghasilkan hasil yang baik. Tak ketinggalan, Myra Winarko, Ketua Umum Perempuan Tangguh Indonesia menyampaikan bahwa pihak PTI masih memfokuskan untuk di Jakarta, karena memang baru di Jabodetabek. Untuk selanjutnya, ada pelatihan bunga dan pelatihan kuliner batch ketiga.

"Kalau untuk teman Tuli, saya harap kalian tetap semangat, tidak patah semangat, tidak pernah malas, tidak pernah letih tapi semangat terus. Karena kalian luar biasa dalam pelatihan Perempuan Tangguh Indonesia pun kami melihat akan bakat-bakat kalian. Yang kalian perlukan hanyalah berlatih terus," tutup Bu Myra. (Restu)

Sumber: liputan Kamis 20 Juli 2023 

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
 
Terima kasih sudah menonton.
 
Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.