BijakFun

Perempuan Tangguh Indonesia dan Dana Indonesia Kerja Sama di Acara “Karya Tanpa Batas”

Perempuan Tangguh Indonesia dengan Dana Indonesia kerja sama untuk memberdayakan pelaku UMKM disabilitas.

624  views

KamiBijak.com, Hiburan – Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh setiap tanggal 3 Desember, DANA, dompet digital terkemuka, telah menjalin kemitraan dengan Yayasan Perempuan Tangguh Mandiri Indonesia (PTI) untuk mendukung kesetaraan bagi penyandang disabilitas. Kolaborasi ini bertujuan memaksimalkan potensi mereka dalam mencapai kemerdekaan finansial melalui ekosistem bisnis PTI, yang juga berfungsi sebagai penghubung dengan pemangku kepentingan lainnya. Dalam acara tahunan yang dikenal sebagai "Karya Tanpa Batas," yang diselenggarakan oleh PTI, Hemasar Dharmabumi sebagai wakil ketua umum PTI menjelaskan bahwa pameran ini merupakan bagian dari upaya PTI untuk membangun gerakan sosial melalui skema organisasi berbasis ekonomi dan keanggotaan koperasi.

Bertepatan dengan Hari Disabilitas Internasional pada tanggal 3 Desember 2023, PTI dan DANA bekerja sama untuk memberdayakan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) disabilitas. PTI akan terus berkolaborasi dengan DANA, dengan melibatkan para disabilitas dan keluarganya sebagai anggota koperasi. Hemasar menekankan bahwa PTI akan mengidentifikasi dan mendukung hingga 20 usaha dalam program inkubasi bisnis, melibatkan kelas-kelas manajemen keuangan, pemasaran, dan aspek lain yang berkaitan dengan pengembangan perusahaan. Selain itu, PTI akan membantu memperbaiki legalitas usaha, memberikan mentoring, dan menyediakan sumber pembiayaan bagi usaha-usaha yang telah menunjukkan keberhasilan.

Menurut data Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, jumlah penyandang disabilitas di Indonesia mencapai 22,97 juta jiwa atau sekitar 8,5 persen dari total penduduk. Dengan pameran "Karya Tanpa Batas" yang diadakan pada 3-5 Desember 2023, di Ashta District 8 Mall Lantai 2, langkah konkret diambil untuk mendorong kontribusi ekonomi dari 22,97 juta penyandang disabilitas tersebut. (Zevazan/MG)

Sumber: liputan KamiBijak

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 

Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.