BijakFun

Perayaan Imlek Nasional 2020 Libatkan Teman-teman Disabilitas

Panitia perayaan Imlek Nasional 2020 juga menyediakan fasilitas khusus untuk menunjang aktivitas teman disabilitas selama acara.

428   views

Kamibijak, Hiburan – Perayaan Imlek Nasional 2020 akan diselenggarakan lebih meriah dengan melibatkan pelaku usaha kecil dan menengah (ukm) serta penyandang disabilitas. Rencananya, perayaan Imlek Nasional 2020 akan digelar di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Kamis mendatang(30/1).

Ketua Panitia Imlek Nasional 2020, Gandhi Sulistiyanto, pihaknya akan menyediakan fasilitas untuk menunjang penyandang disabilitas selama acara nanti. Tempat duduk pun akan disandingkan dengan undangan VVIP.

"Dengan kita mengundang kaum disabilitas, kita (telah) menyiapkan semua fasilitas dan memberikan pelayanan khusus kepada mereka. Tempat duduknya akan disandingkan bersama para undangan Raja-raja Nusantara, di VVIP. Kami mengapresiasi kaum difabel yang bersedia untuk bersama-sama ikut menyaksikan acara Imlek Nasional 2020," ujar Sulistiyanto kepada Kamibijak ditemui di Plaza Sinarmas, Jakarta Pusat, Senin (27/1/2020).

Diantara 10.000 undangan yang telah disebar, akan terdapat 29 orang raja dari berbagai kerajaan di penjuru nusantara. Undangan para raja adalah wujud persatuan dan  upaya menyatakan bahwa perayaan imlek bukan milik suku Indonesia Tionghoa saja. Namun telah menjadi sebuah kegiatan budaya yang dapat dinikmati semua kalangan.

"Untuk Indonesia yang semakin maju, sebagaimana tema perayaan kali ini. Seluruh warga negara, termasuk suku Indonesia Tionghoa mesti mengambil peran aktif. Hal semacam ini cukup sering kita dengar dan ucapkan, tinggal dilaksanakan bersama dengan lebih serius dan ikhlas," ungkap Sulistiyanto.

Perayaan Imlek Nasional 2020 akan diselenggarakan dengan tema 'Lintas Pihak Bersatu untuk Indonesia Maju'. Sulistiyanto menghimbau agar masyarakat yang ingin mengikuti acara tersebut diharapkan membawa undangan resmi yang sudah dibagikan panitia.

"Kami menghimbau agar para undangan yang sudah diundang untuk membawa kartu undangannya agar nanti pas hadir di lokasi bisa masuk kedalam gedung. Karena tanpa undangan maka tidak akan boleh masuk," Sulistiyanto menambahkan.

Pembatasan akses melalui undangan dilakukan untuk mengantisipasi pengunjung yang mebludak. Pihak panitia juga mengundang Presiden RI Jokowi dan Wakil Presiden Maaruf Amin.

"Tahun ini yang pasti Imlek Nasional akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia," tegas Sulistiyanto.

Adapun susunan kepanitian ImlekNas 2020 ini yakni; G. Sulistiyanto selaku Ketua Panitia didampingi  oleh Teddy Sugianto, David Herman Jaya dan Arief Harsono sebagai Wakil Ketua Panitia.

Kemudian dibantu oleh Sekretaris 1, Eddy Hussy dan Sekretaris 2, Ulung Rusman; dan Pui Sudarto di Kebendaharaan Panitia, bersama teman-teman dan tokoh Masyarakat Tionghoa lintas organisasi, bisnis dan beberapa bidang lainnnya.

Sumber: Press Release Panitia Imlek Nasional 2020 & Liputan Kamibijak.com (27/01/2020)

Link Gambar: Sumber Liputan

=====================

Tag: imlek nasional 2020,perayaan imlek indonesia,imlek nasional,imlek,disabilitas,penyandang disabilitas,teman disabilitas,difabel,kamibijak,infosiana