BijakFun

Penyandang Disabilitas Di Kota Pasuruan Cuan Puluhan Juta Lewat Lampu Hias

Aneka kerajinan tangan berupa lampu hias terlihat di rumah produksi UMKM yang bernama Omah Craft

719  views

KamiBijak.com, Hiburan – UMKM yang beranggotakan penyandang disabilitas di Kota Pasuruan mampu menggarap puluhan juta rupiah dari hasil tangan mereka sendiri. 

Kerajinan tersebut berada di rumah produksi bernama Omah Craft di Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugulkidul yang terdiri dari berbagai macam motif seperti kaligrafi, binatang, klub sepakbola dan lain-lain. Lampu hias itu juga terdiri dari beragam jenis dan ukuran, seperti lonjong, bulat, dan beragam bentuk lainnya. Bahan pembuatannya pun beragam, misalnya dari kayu rotan, plastik, dan lain-lain.

Setiap hari mereka terus melatih kemampuan dalam membuat kerajinan tersebut, salah satu pengrajin tersebut adalah Chosi'in, Ia mengatakan bahwa kerajinan itu dikerjakan bersama 5 orang temannya, yang sama-sama penyandang disabilitas.

Ketua UMKM Omah Craft, Mabrur, menyampaikan bahwa dalam sepekan, komunitas ini bisa memproduksi 70 lampu hias. Bahkan, produksi mereka sudah menembus pasar mancanegara.

“Harga lampu hias antara Rp 70.000 - Rp 150.000 . Kita jual offline dan online (di e-commerce). Pembeli ada juga dari Malaysia dan Singapura,” kata Mabrur.

Selain lampu hias, komunitas ini juga membuat kerajinan lainnya seperti jam pasir, jam dinding, dan gantungan kunci. Jika berminat, kalian bisa datang langsung ke galeri mereka atau memesannya secara online di e-commerce yang mereka sediakan. (Michelle/MG)

Sumber: https://www.detik.com/jatim/bisnis/d-5933488/penyandang-disabilitas-kota-pasuruan-ini-cuan-puluhan-juta-lewat-lampu-hias 

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.