BijakFun

Pengalaman Teman Tuli KamiBijak Divaksin

Proses vaksinasi teman Tuli KamiBijak di Istora Senayan.

248   views

Kamibijak.com, Hiburan - Pengalaman tim teman Tuli KamiBijak yang divaksin di Istora Senayan, Jumat (9/4). Sebelumnya, ia mendapatkan informasi pendaftaran vaksinasi Disabilitas dari teman Tuli yang sudah divaksin pada hari Kamis (8/4).

Proses pendaftaran melalui google forms, lalu diberikan instruksi untuk memakai baju lengan pendek, memakai masker medis, dan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Peserta vaksinasi diharapkan untuk kumpul sebelum jam 9 pagi di depan spanduk vaksinasi Lansia, dan di sana para pihak GPDLI sudah standby untuk membantu teman-teman Disabilitas.

Tim KamiBijak dengan jumlah 5 orang langsung mengikuti arahan Pak Wibowo Kosasih dan bertemu langsung dengannya. Disediakan juga sektor khusus Disabilitas untuk registrasi. Dimulai dari isi data diri, dan menjawab sebanyak 16 pertanyaan tentang kondisi tubuh. Setelah menunggu sekitar 30 menit, kemudian memberikan KTP dan kita peserta difoto, lalu di cek suhu tubuh dan tekanan darah.

Pengalaman teman Tuli KamiBijak saat proses vaksinasi, semuanya berjalan lancar, hanya sakit sedikit saat jarum mulai ditusuk ke lengan kiri. Ada yang berdebar, tapi tidak panik banget. 

Kemudian setelah proses vaksinasi, peserta disuruh untuk berpindah ke ruang observasi, menunggu selama 30 menit untuk melihat hasilnya, seperti efek samping setelah penyuntikannya.

Ada 2 orang yang merasa lengan nyut-nyutan agak lama dan satunya mengeluh tangan agak kaku, sulit digerakkan, namun setelah 30 menit berlalu, semua tampak normal. 

Setelah berpamitan dengan Pak Wibowo yang harus melayani lagi, tim Tuli KamiBijak berfoto sendiri dengan spanduk “Saya sudah divaksin”.

Di sore harinya, tim kami hanya merasakan efek ngantuk dan lapar, ga tau pengaruh perjalanan ke tempat vaksinasi atau efek samping suntikannya.

Dan proses vaksinasi kedua dilakukan pada hari Jumat, 7 Mei 2021 nanti, yang akan diinfokan dari pihak BUMN. Kami mewakili teman-teman Tuli, ingin berterima kasih kepada Pak Jokowi, Pemerintah, dan GPDLI yang banyak membantu agar masyarakat bisa merasakan hidup seperti sebelum adanya pandemi. (FEB/MG)

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): kamibijak,kami bijak,teman tuli,tuli,disabilitas tuli,vaksin covid 19,vaksin corona,vaksin covid 19 disabilitas,vaksinasi untuk disabilitas,disabilitas,media ramah disabilitas