KabarBijak

Pendidikan Tatap Muka Diharapkan Bisa Dimulai di Semester 2

Rencananya, pendidikan tatap muka bisa dilakukan secara normal kembali di semester 2.

284   views

Kamibijak.com, Infosiana - Pemerintah berencana kembali membuka pendidikan tatap muka pada semester 2 tahun ini. Harapan itu dicanangkan seiring dengan dijadikannya vaksinasi terhadap guru dan tenaga kependidikan sebagai salah satu prioritas. 

"Guru kita berikan prioritas agar nanti di awal semester II pendidikan tatap muka bisa mulai kita lakukan," ujar Presiden Joko Widodo setelah meninjau vaksinasi guru di SMAN 70 Jakarta di Jakarta, Rabu (24/2).

Rencananya, lima juta guru atau tenaga pendidikan sudah bisa dilakukan vaksinasi pada bulan Juni mendatang.

Di sekolah SMA Negeri 70 Jakarta menyediakan tiga ruangan untuk tempat vaksinasi, sedangkan para peserta vaksinasi di atur pada ruang tunggu yang sudah ditentukan pada sejumlah titik di sekolah tersebut.

"Sehingga Juli saat ajaran baru semua bisa berjalan normal kembali," kata Presiden.

Vaksinasi tahap kedua yang ditujukan bagi lansia dan pekerja di sektor pelayanan publik mencakup guru, tokoh agama, atlet, pedagang pasar, petugas pelayanan publik, pekerja sektor pariwisata, wartawan, aparat keamanan, wakil rakyat, pejabat negara hingga pejabat daerah.

Peserta vaksinasi dibagi menjadi tiga gelombang pagi hingga siang, gelombang pertama untuk 250 orang, dan gelombang kedua untuk 150 orang, lalu di jam 13.00 WIB 250 orang. Dilakukan seperti itu agar tidak terjadi penumpukan. (FEB/MG)

Sumber: https://merahputih.com/post/read/guru-mulai-divaksin-belajar-tatap-muka-diharap-dimulai-semester-2

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): pendidikan,tatap muka,semester 2,pendidikan tatap muka,pendidikan tatap muka 2021,pendidikan tatap muka semester 2,pendidikan tatap muka semester genap,presiden joko widodo,pendidikan tatap muka batal,pendidikan tatap muka diundur,kamibijak,kami bijak