BijakFun

Pempek Masuk 100 Makanan Seafood Terbaik Dunia Versi TasteAtlas

Pempek menempati peringkat empat dalam daftar TasteAtlas bersanding bersama dengan maguro nigiri sushi asal Jepang.

2,221  views

KamiBijak.com, Hiburan – Di setiap daerah, restoran besar hingga jajanan kaki lima kamu akan menemukan makanan ini. Apalagi kalau bukan pempek! Makanan ini terkenal dengan citarasa ikan yang gurih.

Akan terasa lebih nikmat karena rasa manis, asam, dan pedas dari kuah cuko pempek. Makanan yang berasal dari Palembang, Sumatera Selatan ini digemari oleh setiap kalangan masyarakat.

Dikutip dari merahputih.com, melalui TasteAtlas, pempek termasuk ke dalam 100 makanan seafood terenak di dunia versi TasteAtlas, loh.

Situs yang terkenal sebagai situs kuliner dan panduan travel yang mengulas budaya dan kuliner di berbagai negara, tentu mengundang perhatian.

Pempek menempati peringkat keempat dalam daftar tersebut, di bawah Gambas al ajillo dari Spanyol. Bahkan, pempek sejajar dengan Sushi Maguro Nigiri dan Sushi otoronigiri dari Jepang dengan skor 4,7.

TasteAtlas, menggolongkan pempek sebagai jenis olahan ikan, seperti yang kalian tahu kalau pempek sendiri terbuat dari ikan tenggiri yang digiling halus menggunakan tepung tapioka dan bumbu bawang.

Jauh sebelum pempek, situs ini juga pernah menilai rendang, nasi goreng, gado-gado, dan sate dari Indonesia sebagai makanan terenak di dunia, loh.

Keren ‘kan, ternyata makanan asli Indonesia diakui oleh dunia dan banyak yang menaruh minat untuk mencicipinya. (MG/Galuh)

Sumber: merahputih.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.