KamiBijak.com, Infosiana. Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie wafat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada Rabu (11/9). Diketahui, Habibie meninggal karena sakit. Prosesi pemakaman Habibie dilakukan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Kamis (12/9) sekitar pukul 14.00 WIB. Acara pemakaman diawali dengan penyerahan jenazah dari keluarga kepada negara pada pukul 12.30 WIB, dilanjutkan dengan upacara pemakaman yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Pemerintah menyatakan Indonesia berkabung nasional selama tiga hari, dimulai sejak 12 September sampai 14 September. Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) juga mengimbau masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan setinggi-tingginya kepada Habibie.

Putra Habibie, Thareq Kemal Habibie mengatakan bahwa sang ayah wafat karena telah berusia lanjut sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi.

Sumber: https://www.kompas.com/tren/read/2019/09/12/092650565/bj-habibie-wafat-masyarakat-diminta-kibarkan-bendera-setengah-tiang-3-hari?page=all


Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

 

 

Follow kami juga di sini:

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook