KabarBijak

Pemerintah Lakukan Kerjasama dengan JBI untuk Mempercepat Vaksinasi Kelompok Disabilitas

Dengan akses JBI, Pemerintah dapat melakukan sosialisasi dengan penyandang disabilitas terkait vaksinasi dan perkembangan Covid-19.

1414   views

KamiBijak.com, Infosiana – Kesehatan setiap warga negara adalah salah satu fokus dan tanggung jawab pemerintah, tidak terkecuali bagi para penyandang disabilitas terlebih lagi di masa pandemi seperti ini. Sosialisasi mengenai vaksinasi dengan akses bahasa isyarat sangat dibutuhkan oleh warga disabilitas.

Reisa Broto Asmoro, Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru mengatakan jika selama Indonesia merdeka akan selalu ada undang-undang yang selalu menjunjung tinggi mengenai akses dan kesempatan bagi para penyandang disabilitas untuk memperoleh informasi.

Pemerintah juga sudah turun tangan untuk memasukkan kelompok disabilitas ke dalam vaksinasi Covid-19 dalam kategori masyarakat yang rentan terpapar Covid-19. 

“Arti masyarakat rentan adalah mereka yang harus pertama-tama dilindungi karena rentan mengalami komplikasi penyakit berat apabila tertular Covid-19,” ujarnya dalam siaran pers.

Melalui kerja sama dengan beberapa lembaga seperti Biro Pers, media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kementerian Sekretariat Negara, dengan Pusat Layanan Juru Bahasa Isyarat Indonesia untuk memberikan akses bagi penyandang disabilitas mengenai perkembangan Covid-19.

Reisa juga menambahkan tentang adanya virus varian baru Omicron, yang di mana virus varian baru ini telah masuk ke dalam beberapa negara. Tidak lupa, Reisa juga selalu mengingatkan warga agar selalu tetap berhati-hati dengan selalu mematuhi peraturan PPKM saat masa libur. (GLOR/MG)    

Sumber : https://www.liputan6.com/regional/read/4732787/jurus-pemerintah-mempercepat-vaksinasi-untuk-kelompok-disabilitas     

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:     
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat