KabarBijak

Pemerintah Indonesia Sediakan 11 Platform Telemedicine Gratis Bagi Pasien Isoman

11 platform yang memberikan layanan gratis untuk pasien yang melakukan isolasi mandiri.

424   views

KamiBijak, Infosiana – Bagi pasien yang mengalami gejala ringan akibat penularan virus Covid-19, pemerintah melakukan kerjasama dengan 11 platform kesehatan untuk memberikan layanan gratis kepada pasien yang akan melakukan isolasi mandiri (ISOMAN). Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan bahwa pasien bisa mendapatkan layanan konsultasi kesehatan secara virtual yang dapat akses dimana saja dan kapan saja. 

Budi Gunadi selaku Kementerian Kesehatan menjelaskan bahwa 11 platform tersebut memberikan jasa konsultasi dokter dan jasa pengiriman obat gratis. “Kita bekerjasama dengan 11 platform telemedicine untuk memberikan jasa konsultasi dokter dan juga jasa pengiriman obat secara gratis,” Ujar Budi Gunadi saat memberikan keterangan pers, Senin (05/07/2021) secara daring.
 
Dokter bisa mengidentifikasi pasien berdasarkan hasil konsultasi yang telah dilakukan. Melalui layanan ini, rumah sakit bisa melakukan tindakan awal untuk pasien yang memiliki gejala berat/sedang termasuk pemberian obat dan layanan fasilitas kesehatan. 
paket obat akan dikirim langsung kepada pasien secara gratis untuk yang benar-benar tidak mengalami gejala, sedangkan pasien yang mengalami gejala seperti demam akan diberikan paket obat juga secara gratis. 

Kesebelas platform telemedicine tersebut adalah:
1. Alodokter
2. GetWell
3. Good Doctor dan GrabHealth
4. Halodoc
5. KlikDokter
6. KlinikGo
7. Link Sehat
8. Milvik Dokter
9. ProSehat
10. SehatQ
11. YesDok

Budi Gunadi juga mengucapkan terimakasih kepada 11 platform tersebut karena sudah membantu untuk berusaha memberikan pelayanan kesehatan secara gratis untuk masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri. “Jadi disini saya mengucapkan terima kasih kepada sebelas platform telemedicine yaitu Alodokter, GetWell, Good Doctor dan GrabHealth, Halodoc, KlikDokter, dan KlinikGo. Kemudian Link Sehat, Milvik Dokter, ProSehat, SehatQ, dan YesDok. Semua ini diberikan secara gratis sebagai kontribusi dari 11 platform telemedicine dan obat-obatannya dilakukan juga dari Kementerian Kesehatan,” ungkap Budi Gunadi (LINA/MG)

Sumber : https://setkab.go.id/pemerintah-gandeng-11-platform-telemedicine-sediakan-layanan-gratis-bagi-pasien-isoman/ 

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

=======================
Tag: telemedicine,platform telemedicine,telemedicine pemerintah,telemedicine indonesia,telemedicine app,telemedicine covid 19,covid 19,covid 19 indonesia,Alodokter,GetWell,Good Doctor dan GrabHealth,Halodoc,KlikDokter,Klinik,GoLink Sehat,Milvik Dokter,ProSehat,SehatQ,YesDok,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com