KabarBijak

Pelatihan Pramusapa TransJakarta untuk Pelanggan Disabilitas

PT TransJakarta melakukan pelatihan untuk meningkatkan pelayanan pada anak disabilitas.

2,147  views

Kamibijak.com, Infosiana – Sebagai salah satu upaya untuk mencegah kejadian anak disabilitas melukai anak lain, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) melatih petugas pramusapa untuk meningkatkan pelayanan kepada anak-anak disabilitas.

“Kami memberikan pembekalan pengetahuan dan keterampilan melalui berbagi pelatihan kepada pramusapa yang sedang bertugas,” ujar Apriastini Bakti Bugiansri selaku Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta, seperti dikutip dari liputan6.com.

Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) perusahaan, pihaknya akan fokus untuk penanganan pelanggan disabilitas.

Jasra Putra, Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengatakan, peristiwa anak disabilitas yang melukai pelanggan lainnya, merupakan hal yang memilukan dan menjadi tanggung jawab bersama di bawah Pemerintah dan Pemerintah Daerah.

Kejadian seperti ini bisa disebabkan oleh faktor lainnya, seperti orang tua yang tidak peka terhadap kondisi anak.

Jasra menambahkan, ketidakpekaan bisa disebabkan oleh kurangnya pengetahuan orang tua untuk menangani kebutuhan emosi dasar dari anak, termasuk anak disabilitas.

PT TransJakarta juga mengimbau agar orang tua dapat mengawasi anak di tempat publik untuk keamanan dan kenyamanan bersama, terutama di halte bus BUMD DKI Jakarta. (MG/Galuh)

Sumber: liputan6.com

 
Jangan lupa subscribe, komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.