BijakFun

Pelajar Netra Juarai Lomba Baca Al-Qur’an Braille Kemenag

Daniel (16), pelajar Netra menorehkan prestasi dengan menjuarai lomba baca Al-Qur’an Braille Kemenag.

3,912  views

KamiBijak.com, Hiburan – Daniel Ramadhan (16), merupakan salah satu contoh Disabilitas Netra yang mampu menorehkan prestasi. Daniel, memenangkan lomba baca Al-Qur’an Braille yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Meski masih kelas 2 SMP, ia mampu menunjukkan berbagai prestasi, seperti meraih juara 1 lomba Membaca Al-Qur’an Braille Tingkat Pelajar Se-Jabodetabek oleh Kemenag.

Dikutip dari detik.com, Daniel mengungkapkan ingin menunjukkan keterbatasan fisik bukan penghalang, melainkan cara kita untuk berprestasi. 

“Saya juga ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa mengalami keterbatasan fisik itu jangan dianggap sebelah mata,” ujarnya seperti dikutip dari detik.com.

Baginya, Al-Qur’an merupakan suatu kenikmatan dan pedoman hidup agar menjadi lebih tenang untuk menghadapi keterbatasan yang dimilikinya. 

Daniel sudah belajar Al-Qur’an Braille sejak kelas 3 SD. Sebelumnya, ia terlebih dahulu memahami abjad Braille kemudian hijaiyah Braille.

Selain kemampuannya untuk membaca Al-Qur’an Braille, faktanya Daniel mampu menghafal sebanyak 15 Juz. 

“Yang jelas, di sini saya akan terus belajar, dan belajar untuk mencapai apa yang saya inginkan,” ungkapnya.

Mulanya, ia mempelajari hafalan melalui platform YouTube kemudian mengulang-ulang dan menjadi lancar dan tidak mudah memudar di ingatan. (MG/Galuh)

Sumber: detik.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.