Lewati Iklan malesbanget.com

Pameran Indocraft 2019: Cara Debindo Dukung Industri Batik dan Kerajinan

Pameran Indocraft 2019 resmi dimulai. Pameran yang diinisiasi PT Debindo Multi Adhiswati

40   views

KamiBijak.com, Hiburan. Pameran Indocraft 2019 resmi dimulai. Pameran yang diinisiasi PT Debindo Multi Adhiswati ini diselenggarakan sebagai bentuk dukungan terhadap industry batik dan kerajinan Indonesia.

Pameran Indocraft tahun ini mengangkat sub tema “Batik All the Way”. Berfokus pada sektor fesyen batik dan aksesoris, tema tersebut dibuat sebagai harapan agar lebih banyak masyarakat yang melestarikan batik.

Indocraft ke-16 ini dibuka oleh Asrorun Ni’am Sholeh selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemuda dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Ni’am menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada kreator produk batik dan kerajinan untuk terus berkarya serta menciptakan nilai tambah agar daya saing meningkat.

Untuk diketahui Pemeran Indocraft rutin digelar setiap tahun oleh PT Debindo Multi Adhiswati. Pameran ini merupakan representasi keunggulan ekonomi kreatif Indonesia (The Craftmanship of Indonesia), khususnya dari sektor batik dan aksesorisnya serta kerajinan tangan Nusantara.

Produk yang dipamerkan dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori fesyen dan kerajinan. Dalam kategori fesyen sendiri ada batik ready-to-wear, aksesoris untuk fesyen, batik etnik, batik tenun, batik order, songket, dan sebagainya.

Sedangkan untuk kerajinan ada hasil kerajinan dari kayu, bambu, logam, batu, kulit, rotan, dan sebagainya.

Tidak hanya pameran, Indocraft 2019 juga disemarakkan dengan berbagai acara lain. Diantaranya fashion show karya perancang muda terkemuka, talk-show dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), demo makeup, dan tutorial hijab bersama tim Wardah.

Indocraft 2019 berlangsung dari Rabu, 30 Oktober hingga Minggu, 3 November nanti di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

Ayo, dukung dan lestarikan penggunaan produk lokal!

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

 

Follow kami juga di sini:

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.