Lewati Iklan malesbanget.com

Optimis! Dua Atlet Difabel Jepara Targetkan Emas Di ASEAN Para Games 2020

Dua atlet disabilitas asal kabupaten Jepara, Jawa Tengah siap berlaga di ajang ASEAN Para Games 2020 yang akan berlangsung di Filipina...

116   views

Kamibijak.com, Infosiana. Dua atlet disabilitas asal kabupaten Jepara, Jawa Tengah siap berlaga di ajang ASEAN Para Games 2020 yang akan berlangsung di Filipina, 20 hingga 28 maret 2020,

Kedua atlet disabilitas tersebut bernama Aris Wibawa yang akan berlaga di cabang olahraga renang dan Ahmad Saidah yang akan berlaga di cabang olahraga triathlon.

Menurut Ketua National Paralympic Committe (NPC) Kabupaten Jepara, Asrori, kedua atlet ini akan menjadi andalan Indonesia untuk memperebutkan medali tertinggi di ajang yang diselenggarakan dua tahunan ini.

“Mereka telah dipersiapkan selama setahun terakhir, untuk menjalani program pemusatan pelatihan nasional atau pelatnas yang berpusat di Solo,” ucapnya setelah audiensi di ruang kerja Asisten II Sekda Jepara.

Asrori menambahkan, kedua atlet sudah mempunyai prestasi sangat bagus dalam olahraga. Sebelumnya, Aris Wibawa pernah berhasil meraih medali emas di ajang yang sama pada tahun 2017 di Malaysia. Sementara di ASEAN Para Games Jakarta, dia meraih medali perak setelah kalah dari atlet asal China.

Sedangkan Ahmad Saidah, Asrori yakin Ahmad dapat meraih juara karena masuk di kategori profesional di cabang olahraga balap kursi roda, meskipun di cabang olahraga triathlon dihitung sebagai atlet pemula.

Sutedjo S. Sumarto selaku ketua KONI Kabupaten Jepara berkata, untuk memotivasi para atlet NPC asal Jepara, bonus yang akan didapat akan ditambah bagi atlet yang berhasil meraih medali.

Bagi atlet yang meraih medali emas akan mendapatkan bonus sebesar Rp 50 juta, perak sebesar Rp 35 juta, dan perunggu Rp 25 juta untuk nomor perorangan. Sedangkan nomor ganda, tim yang meraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp 40 juta, perah sebesar Rp 25 juta, dan perunggu sebesar Rp 20 juta.

Sementara nomor beregu akan mendapat bonus sebesar Rp 35 juta jika meraih medali emas, Rp 25 juta untuk medali perak dan Rp 15 juta untuk peraih medali perunggu.

Kebag Kesra Setda Jepara Suhendro mengaku bangga karena di Kabupaten Jepara melahirkan segudang atlet berprestasi, dia berharap perkembangan olahraga di Bumi Kartini akan terus berkembang dan semakin baik.

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/124...

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.