KabarBijak

NPC Indonesia: Ada Peluang untuk Menjadi Juara Umum ASEAN Para Games 2023

Indonesia hanya membutuhkan tambahan 21 medali emas lagi untuk mencapai target yang telah ditetapkan sejak awal.

1,285  views

Kamibijak.com, Infosiana – Kontingen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara umum ASEAN Para Games 2023 kemarin Rabu, (7/6/2023).

Hingga saat ini, Indonesia telah mengumpulkan 100 medali emas, 80 medali perak, dan 58 medali perunggu. Hal ini berarti Indonesia hanya membutuhkan tambahan 21 medali emas lagi untuk mencapai target yang telah ditetapkan sejak awal. Indonesia unggul jauh dari Thailand yang berada di posisi kedua dengan selisih 27 medali emas.

"Mudah-mudahan hari ini sudah bisa memastikan juara umum. Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia," kata Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia, Rima Ferdianto, di Sports Village Morodok Techo. Rima Ferdianto juga mengungkapkan rasa harapannya agar kontingen Indonesia dapat mempertahankan keunggulan mereka dan mengukir sejarah sebagai juara umum ASEAN Para Games.

Indonesia memiliki peluang untuk menambah koleksi medali emas dari beberapa cabang olahraga, antara lain atletik, renang, angkat berat, catur, dan voli duduk. Tim voli duduk Indonesia, yang dilatih oleh Dedy Winata, akan menghadapi Kamboja dalam pertandingan final di Elephant Hall Morodok Techo. Sebelumnya, Indonesia telah mengalahkan Kamboja dengan skor 3-0 pada babak awal, sehingga tim optimis untuk meraih medali emas dalam pertandingan final ini.

Selain itu, cabang olahraga angkat berat juga memiliki peluang besar untuk menambah tiga medali emas pada hari ini. Atlet-atlet seperti Atmaji Priambodo (kelas 97 kg), Ni Nengah Widiasih (kelas 86 kg), dan Sriyanti (kelas +86 kg best dan total) diprediksi akan meraih medali emas untuk Indonesia.

ASEAN Para Games 2023 telah menjadi ajang yang membanggakan bagi para atlet disabilitas Indonesia. Prestasi yang telah diraih oleh kontingen NPC Indonesia menunjukkan kerja keras dan dedikasi mereka dalam berkompetisi. Seluruh masyarakat Indonesia diharapkan memberikan dukungan dan doa agar para atlet dapat meraih hasil terbaik dalam kompetisi ini.

Mari kita sambut dengan antusias dan bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh para atlet Indonesia dalam memperjuangkan kehormatan negara di kancah olahraga internasional. (MG/Disha)

Sumber: merahputih.com

 
Jangan lupa subscribe, komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.