BijakFun

Nonton Bareng Inklusif Film Keluarga Cemara 2 dari Undangan SilangHub

Film Keluarga Cemara 2 yang tayang memberikan akses subtitle dan dapat dinikmati oleh teman Tuli.

426  views

KamiBijak.com, Hiburan – Acara Nonton Bareng Inklusif Film Keluarga Cemara 2 di Cinema XXI Blok M Square, Jakarta Selatan. Wadah komunitas SilangHub mengundang beberapa komunitas atau organisasi untuk hadir dan turut memeriahkan acara tersebut, salah satu komunitas yang terundang adalah KamiBijak. 
Film Keluarga Cemara dikenal dengan film drama keluarga Indonesia yang merupakan adaptasi dari cerita bersambung yang dimuat di majalah Hai dan kemudian menjadi novel berseri karya Arswendo Atmowiloto dan sinetron berjudul sama. Kabar baiknya adalah kini sudah rilis film Keluarga Cemara 2 dengan tersedianya subtitle sehingga  teman Tuli dapat ikut menonton film tersebut dan merasakan petualangan Ara dan keluarganya di film tersebut. Dan ini juga merupakan film Indonesia pertama yang memiliki akses subtitle.
 “Film Indonesia saat ini masih banyak yang belum akses subtitle. Nah, film tadi itu yang pertama kali ada, ini kolaborasi dengan kebetulan Silang ingin kontak, eh dari sana juga kontak kami karena masih awam. Setelah proses subtitle, kami diminta kolaborasi lagi. Pihak yang kolaborasi kami itu Visinema, ada logo anjing tadi waktu film dimulai, nah itu kami bakal berkolaborasi dengan Visinema untuk seterusnya. Tapi tidak di semua tempat dan hanya bisa memilih beberapa tempat saja. Kamu bisa lihat daftar beberapa tempat yang menyediakan akses subtitle. Tidak bisa di semua tempat, karena bergantung dengan sistem kolaborasi tempat itu juga. Setidaknya ada akses subtitle ya, walau hanya di beberapa tempat saja. Tapi itu kan lebih baik, daripada tidak ada sama sekali. “ kata Cristophorus Budidharma, B.Sc
Menurut Ariek Dimas , Film Keluarga Cemara 2 sangat impulsif. “Apalagi tadi itu sangat impulsif banget ya terutama buat Teman Tuli, karena tersedia subtitlenya di bawah,” katanya. (Sonia/MG)

Sumber : Liputan Tim KamiBijak (26/6/2022)

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, comment and share. 
Saluran KamiBijakID: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Ikuti juga kami di sini: 
Situs web: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TIK tok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.