BijakFun

Muhammad Arifin Seorang Disabilitas Bergabung di Gnetion

Muhammad Arifin Seorang Konten Kreator “Disabilitas Punya Cara” Bergabung di Gnetion

2,588  views

Kamibijak.com, Hiburan – Muhammad Arifin seorang konten kreator di balik akun YouTube dan Instagram Disabilitas Punya Cara, bergabung dalam komunitas tukang bangunan pertama di Indonesia, Gnetion dari GIAS Group. Sebelumnya, Arifin dikenal sebagai sosok inspiratif di dunia konstruksi yang memperoleh 825 ribu subscribers di channel YouTube miliknya.

Arifin Telah menjajaki karier sebagai konstruksi bangunan sejak tahun 2000. Namun, sayangnya tahun 2015 Arifin mengalami musibah berupa kecelakaan saat kerja yang menyebabkan dirinya harus kehilangan tangan kanannya.

Kejadian tersebut terjadi saat Arifin sedang bekerja, Ia terkena sengatan listrik. Hal tersebut membuat Arifin harus dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi. Musibah yang menimpa Arifin justru menjadi titik balik karier dirinya menjadi lebih baik. Beberapa klien kembali menggunakan jasa Arifin di bidang konstruksi. Sebelumnya Arifin bekerja secara langsung dan sekarang dirinya telah menjadi mandor konstruksi.

Pada posisi barunya itu, Arifin bertanggung jawab untuk mengawasi jalannya proyek agar bisa berjalan selancar mungkin. Untuk menjawab kepercayaan tersebut Arifin tertarik untuk belajar di dunia konstruksi lebih jauh.

Arifin berkata “Setelah kecelakaan kan lebih banyak waktu luang ya karena udah jadi mandor. Di saat itu saya sering nonton YouTube, karena saya diberi mandat untuk mengawasi atau mengontrol bangunan. Jadi saya banyak belajar di sana.”

Saat ia menonton YouTube, ada beberapa hal yang membuat Arifin menjadi tertarik. Arifin menemukan konten tentang konstruksi bangunan yang mana pada video tersebut dipenuhi oleh komentar negatif, seperti “mas caranya salah” ,”harusnya pemasangan begini mas” dan lain sebagainya. 

Dari situ Arifin mulai terpikir untuk membuat konten edukasi di YouTube dan sosial media lainnya tentang konstruksi bangunan. Arifin Pada tahun 2018 mulai giat untuk mengunggah video-video dirinya saat melakukan pekerjaan konstruksi. Puncaknya pada saat Covid-19. Salah satu konten Arifin ada yang viral sehingga membuat dirinya memperoleh 30 ribu subscriber. (Zevazan/MG)
Sumber: kompas.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
 
Terima kasih sudah menonton.
 
Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.