KabarBijak

Muhadjir Puji Tiga Chef de Mission Indonesia

Tiga Chef de Mission Indonesia dipuji setelah diangkat sebagai ketua kontigen.

3,590  views

Kamibijak.com, Infosiana – Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) memuci tiga Chef de Mission (CdM) Indonesia yaitu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang ditunjuk sebagai CdM Asian Games Hangzhou, kemudian Lexyndo Hakim menjadi CdM SEA Games Kamboja, dan Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak sebagai CdM Asian Indoor Martial Arts Games (AIMAG) di Multi Event olahraga Internasional 2023.

Surat Keputusan atau SK diserahkan langsung oleh Muhadjir dengan menyematkan jaket pertanda ketua kontingen Tim Indonesia. Dia juga memberikan apresiasi pada para tokoh yang diangkat menjadi ketua kontingan.

"Ini dipercayakan pada orang yang hebat, yang memiliki gairah, passion, syahwat di bidang olahraga yang akan menjadi tanggung jawabnya," ujar Menko Muhadjir pada Selasa, (14/02/23) lalu.

Kemajuan olahraga Indonesia bergantung pada generasi dan ekonomi di Indonesia. Dimulai pada remaja perempuan, sebelum kehamilan, dan saat kehamilan dengan pemenuhan gizi ibu hamil, dan pemenuhan gizi pada bayi dan balita.

Intervensi yang dilakukan pemerintah untuk perekonomian adalah dalam pemenuhan sarana sanitasi dan air bersih, dan perbaikan lingkungan kumuh.

Indonesia akan mengikuti multievent olahraga internasional, yaitu: 1. Sea Games Cambodia (5-17 Mei); 2. ANOC World Beach Games Bali (5-12 Agustus); 3. Asian Games Hangzhou (23 September-8 Oktober), dan 4. Indoor and Martial Arts Games (AIMAG) Bangkok (17-26 November) di tahun ini. (MG/Disha)

Sumber: merahputih.com

 
Jangan lupa subscribe, komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.