KamiBijak.com, Infosiana. Sebanyak 101 unit mobil jenis Toyota Crown 2.5 HV G Executive Hybrid telah tiba di Indonesia. Mobil impor dari Jepang tersebut diantaranya diperuntukan untuk 34 menteri Jokowi di Kabinet Indonesia Maju.

“Sudah tiba di Indonesia, sedang dalam pengecekan dan penyelesaian administrasi,” ujar Sekretaris Menteri Sekretaris Negara Setya Utama pada Selasa (29/10/2019).

Selain untuk para menteri, Setya mengatakan bahwa mobil ini akan diberikan juga kepada pejabat lainnya. Pejabat lainnya yang mendapatkan mobil ini antara lain adalah pimpinan MPR, DPR, dan DPD.

Tidak hanya itu, pimpinan Mahkamah Konstitusi, Mahkamah Agung, Komisi Yudisial, Badan Pemeriksa Keuangan, Bank Indonesia, dan Otoritas Jasa Keuangan juga akan mendapatkan mobil ini.

Ditambah lagi lembaga-lembaga yang setingkat, yakni Kejaksaan  Agung, Kepolisian Negara Republik Indonesia, Tentara Nasional Republik Indonesia, hingga Sekretariat Kabinet. Mantan  Presiden dan Wakil Presiden juga akan mendapatkan mobil yang sama.

Jumlah pejabat yang akan menerima mobil ini adalah 100 orang, namun pemerintah sengaja mendatangkan 101 unit supaya satu unit dapat dijadikan cadangan. Mobil ini bertujuan untuk menggantikan Crown Royal Saloon yang sudah digunakan lebih dari 10 tahun.

Serah terima mobil ini akan dilaksanakan pada bulan November mendatang. Namun setelah serah terima, para menteri dan pejabat setingkat tetap bisa menggunakan mobil pribadi mereka. Setya mengatakan bahwa mobil ini merupakan hak para menteri sebagai fasilitas mobil dinas.

“Untuk acara-acara kenegaraan sebaiknya mereka menggunakan mobil dinas, untuk memudahkan akses dan dikenali oleh petugas keamanan,” kata Setya.

Selain mengganti mobil dinas menteri, tahun ini pemerintah juga sudah memesan mobil dinas baru untuk Presiden dan Wakil Presiden, yaitu mobil Mercedes Benz S 600 Guard yang akan selesai diproduksi pada akhir Desember 2019.

Sumber:

https://nasional.kompas.com/read/2019/10/30/08451441/hanya-ada-34-menteri-untuk-siapa-saja-101-toyota-crown-baru?page=1

—-

 

#KabarBijak

#KamiBijakID

#GenggamDuniaTanpaSuara


Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

 

Follow kami juga di sini:

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

 

Terima kasih sudah menonton. Like, follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat dalam membuat konten yang lebih bermanfaat.