BijakFun

Meski Dirundung Karena Kondisinya, Semangat Kontestan Kecantikan Ini Tidak Tergoyahkan

Fren Ponnapapan Sangwangthong, finalis ajang kecantikan austime yang berhasil mencapi 50 besar.

834  views

Kamibijak.com, Hiburan – Fern Ponnapapan Sangwangthong (21) menjadi salah satu dari 50 calon finalis ajang ratu kecantikan dengan autisme. Diketahui, Fern merupakan seorang mahasiswi Srinakharinwirot University.

Fern berhasil mencetak sejarah dengan menjadi kontestan yang terpilih di Miss Thailand. Dalam pidatonya Fren menjelaskan jika dahulu ia dilarang oleh keluarganya untuk bercerita secara terbuka tentang kondisi austimenya. Tetapi ia ingin orang lain mengetahui dan melihat bahwa seseorang yang menyandang autisme juga tidak berbeda dengan orang lain.

Sebelum mengikuti kontes kecantikan ini Fren menjadi sasaran bagi perundung, dikucilkan, dan menjadi korban cyberbullying karena perbedaannya. “Bahkan sekarang, ada orang yang percaya saya di sini untuk [ketenaran] hanya karena saya tidak cocok dengan standar kecantikan. Padahal saya tidak datang ke sini untuk mereka. Saya berdiri di sana di atas panggung karena inilah yang selalu saya inginkan,” kata Fern.

Adapun kegiatan Fren setelah masuk nominasi Miss Thailand, ia menyebutkan bahwa kedepannya ia akan melanjutkan kembali perannya sebagai advokat austime meskipun ia tidak lanjut ke babak final.

Fren juga menambahkan, jika julukan yang ia terima tidaklah penting namun yang terpenting adalah ia hadir untuk membagikan dan memberikan inspirasi kapada seluruh orang.

Fren juga menyebutkan keinginanannya mengikuti kontes kecantikan ini karena ia melihat belum pernah ada seseorang yang menyandang disabilitas berada di panggung kontes kecantikan. Ia ingin membuat orang mengetahui bahwa ia hadir untuk mewakili para penyandang disabilitas untuk mencampai semua impiannya. (GLOR/MG)

Sumber: https://www.liputan6.com/disabilitas/read/4857172/semangat-kontestan-kecantikan-thailand-tidak-tergoyahkan-meski-dirundung-karena-autisme

#BijakFun

#KamiBijakChannel

#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok