BijakFun

Menteri Sosial Risma Usulkan Layanan City Car Khusus untuk Disabilitas

Menteri Sosial (Mensos) mengusulkan agar layanan City Car khusus untuk disabilitas disediakan di Jakarta

247  views

KamiBijak.com, Hiburan – Tri Rismaharini Menteri Sosial (Mensos) mengusulkan agar layanan City Car khusus untuk disabilitas disediakan di Jakarta.

Mensos Usulkan Layanan City Car Untuk Disabilitas di Jakarta

Risma menyebutkan jika transportasi khusus bagi disabilitas adalah suatu urgensi yang harus dipenuhi mengingat keragaman disabilitas ada dengan segala kebutuhannya.

"Yang harus kita penuhi itu transportasi dengan akses yang mudah bagi disabilitas, tidak hanya untuk yang fisik, tapi yang netra, dan yang lain juga," ucapnya dalam audiensi dengan Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) di Kantor Kementerian Sosial di Jalan Salemba No 28 pada Rabu (16/11/2022).

Risma juga mengusulkan DTKJ agar bisa dorong stakeholder terkait menyediakan bus khusus bagi para disabilitas yang melayani rute di Jakarta.

Hal ini merupakan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Indonesia dalam mengaplikasikan salah satu dari isi Jakarta Declaration on the Asian and Pacific Decade of Persons With Disabilities 2023-2032.

Risma Usulkan Layanan City Car untuk Disabilitas di Jakarta

Hal itu untuk menunjukkan komitmen Pemerintah Indonesia dalam mengaplikasikan salah satu dari isi Jakarta Declaration on the Asian and Pacific Decade of Persons with Disabilities 2023–2032.

Komitmennya adalah tersedianya aksesibilitas bagi disabilitas, termasuk transportasi publik.

Oleh karena itu, dia berharap, ajang DTKJ Awards dapat menjadi penggerak pemenuhan hak penyandang disabilitas dalam bertransportasi, khususnya di Daerah Jakarta. (MG/Dicky)

Sumber: ​​amp.kompas.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
 

Terima kasih sudah menonton. Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.