KabarBijak

Mensos Berikan Bantuan Kursi Roda untuk Pengungsi Disabilitas Korban Banjir.

Mensos menemui para pengungsi disabilitas korban banjir bandang dan memberikan bantuan kursi roda.

956   views

KamiBijak.com, Infosiana – Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini dan Sekjen Kemensos, Harry Hikmat mengunjungi korban banjir bandang di Jawa Timur, Tri Rismaharini mendapati ada tiga korban pengungsi yang merupakan penyandang disabilitas. 

Selain mengunjungi lokasi bencana banjir, Tri Rismaharini juga diketahui memberikan bantuan kursi roda kepada ketiga korban tersebut. Saat ditemui di Posko Sena Putra Kota Malang, Tri Rismaharini memberikan bantuan kursi roda yang dapat berjalan sendiri ketika ditekan tombol yang ada di kursi roda tersebut.

Dalam data yang tercatat oleh tim BPBD, data kerugian dan desa yang terdampak dari banjir bandang tersebut memiliki kemungkinan untuk suatu saat bisa berubah. 

Melalui TNI dan Polri tim BPBD melakukan koordinasi kerja sama untuk melakukan evakuasi dan pendataan untuk menyiapkan lokasi yang aman terhadap korban yang mengalami dampak banjir. 

Selain itu, satu jembatan juga mengalami kerusakan yang parah karena peristiwa tersebut dan diketahui juga bahwa akses jalan juga ikut terganggu karena genangan lumpur yang terbawa oleh arus banjir bandang. 

Terdapat empat Desa yang mengalami dampak dari banjir bandang tersebut, yaitu desa Tegalgondo di Kecamatan Karangploso, Desa Sidomulyo di Kecamatan Batu, Desa Tawangargo dan Desa Giripurno di Kecamatan Bumiaji. Selain itu, satu jembatan juga mengalami kerusakan karena genangan lumpur. (GLOR/MG)

Sumber : https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-012955142/temui-pengungsi-disabilitas-korban-banjir-bandang-batu-mensos-risma-saya-kasih-kursi-roda             

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:     
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.