Menilik Sosok Tim KamiBijak di Luar Dunia Kerja

Setelah bekerja seharian di kantor, beberapa orang akan menghabiskan waktu dengan berbeda-beda. Salah satunya, mencari kerja sampingan.

1,276  views

Kamibijak.com, Ruang KamiBijak – Kamu punya dua pekerjaan sekaligus? Atau punya kegiatan sampingan untuk mengusir penatnya tugas kerja? Nah, kali ini tim KamiBijak akan membagikan status di luar dunia kerja.

Terkadang, akan merasa jenuh dengan dunia kerja. Namun, kita harus bertanggung jawab atas apa yang sudah kita lakukan.

Untuk itu, penting juga mengetahui cara untuk mengatasi stres dan melakukan kegiatan yang asyik. Salah satu tim KamiBijak merupakan seorang traveler, di tengah hiruk pikuk pekerjaan ia menyempatkan waktu untuk berlibur.

Restu, menceritakan dirinya pernah mengunjungi negara Jepang sekaligus tempat paling berkesan selama ia menjadi seorang traveler

“Di sana sudah lebih modern dan praktis, udah serba digital tapi belum cashless,” ungkap Restu pada Jumat, (27/1/2023).

Di sana, ia kagum dengan kebersihan di lingkungan sekitar. Terlebih lagi, melihat masyarakat Jepang yang berjalan dengan cepat, tetapi tak pernah menabrak orang-orang di sekitarnya.

Agar kamu tidak stres saat bekerja, kamu bisa membuat rencana menyenangkan seperti Restu traveler. Setelah bekerja bisa menjadi waktu untuk kamu memiliki kehidupan sebagai dirimu sendiri sepenuhnya.

Aryani, merupakan satu di antara tim KamiBijak yang melakukan kerja sampingan menjadi model. Meskipun di kantor menjadi reporter dan di luar bekerja kembali menjadi model, ia mengaku kegiatan tersebut merupakan hobinya.

“Sejak masuk SMA sering ikut lomba model sekolah lalu setelah lulus SMA, ikut lomba umum,” ujar Aryani menceritakan awal mula terjun ke dunia modelling.

Di sisi lain, terdapat juga Evan yang menjadi fotografer di luar dunia kerja. Menjadi fotografer merupakan pekerjaan sampingan yang biasa ia lakukan. 

“Fotografer biasa event musik, terakhir kali Java Jazz Festival,” katanya. 

Bekerja seharian di kantor memang melelahkan, tetapi kamu juga bisa membuat diri menjadi lebih produktif saat waktu luang setelah kerja. Hal ini bisa melatih diri dan menambah pengalaman, loh.

Kalau kamu seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), tidak mempersempit kemungkinan untukmu melakukan me time.  Kamu bisa ambil waktu selama 30 menit untuk beristirahat sejenak terutama mandi setelah pulang bekerja.

Deborah, salah satu tim KamiBijak yang juga seorang IRT, mengaku dirinya baru pulang ke rumah pukul 19.00 dan harus mengurus pekerjaan rumah juga anak-anak. 

Saat bekerja pun, untuk menghilangkan rasa jenuhnya ia melakukan panggilan video dengan anak-anak di rumah. “Biasa video call anak-anak, beli makan grab, dan nonton,” ungkapnya.

Nah, melihat status di luar kerja tim KamiBijak, kamu tertarik untuk menjadi apa, nih? (MG/Galuh)

Sumber: Naskah KamiBijak

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, like, follow, dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.