Lewati Iklan malesbanget.com

Menikmati Perjuangan Susi Susanti Lewat Film Layar Lebar

Kisah perjuangan Susi Susanti yang menjadi pebulutangkis andal pada usia 14 tahun hingga menjadi atlet kebanggaan Indonesia.

39   views

KamiBijak.com, Hiburan. Bicara soal legenda bulutangkis Indonesia, nama Susi Susanti sudah pasti akan muncul di antara sekian nama yang disebut. Perjuangan Susi untuk mengharumkan nama bangsa menginspirasi sineas tanah air untuk mengabadikan kisahnya dalam film Susi Susanti – Love All.

Film yang disutradarai Sim F tersebut sudah tayang di bioskop per tanggal 24 Oktober kemarin. Sosok Susi Susanti diperankan aktris cantik Laura Basuki.

Film ini mengisahkan perjalanan Susi Susanti yang sejak kecil dituntut menjadi perempuan feminin. Ia diarahkan untuk menekuni balet meskipun minatnya lebih besar ke bulutangkis karena ayahnya sendiri adalah mantan atlet.

Susi akhirnya menjadi pebulutangkis andal di usia 14 tahun. Kita juga diajak menyaksikan sulitnya perjuangan Susi remaja dalam memulai pelatihannya di PB Jaya.

Dengan bimbingan pelatih dan dukungan ayahnya, Susi berhasil menjadi atlet yang mendapat pengakuan dunia. Salah satu aspek yang juga mendukung film ini adalah kisah cinta antara Susi dan Alan; bagaimana kekuatan cinta mereka bukan melemahkan, namun menguatkan satu sama lain.

Pada masa-masa kejayaan Susi, keadaan pemerintahan waktu itu juga kental dengan konflik terhadap etnis. Susi mengalami konflik batin, di mana ia harus mengharumkan nama bangsa, namun juga harus bertahan dengan cacian yang ia terima karena berdarah Tionghoa.

Film ini memberi kita pemahaman bahwa lawan terbesar adalah diri sendiri. Pantang menyerah dan selalu sabar dalam berproses juga menjadi inti cerita ini.

Selain itu, menghargai perbedaan adalah salah satu kunci untuk menyatukan keragaman.

Bagi kalian yang penasaran dengan filmnya, kalian bisa langsung mampir ke bioskop favorit kalian sebelum waktu tayang untuk film ini habis!

Sumber: https://www.kincir.com/movie/cinema/review-susi-susanti-love-all-2019

#BijakFun
#KamiBijakID
#SusiSusanti
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook


Terima kasih sudah menonton. Like, follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat dalam membuat konten yang lebih bermanfaat.