KabarBijak

Mengenal Mixue, Brand Es Krim Viral Asal Tiongkok

Mixue, es krim asal Tiongkok yang sekarang sangat menjamur di Indonesia

213  views

Kamibijak.com, Infosiana  – Belakangan ini, Mixue sedang ramai diperbincangkan di media sosial Indonesia. Bisnis es krim dan minuman waralaba asal Tiongkok ini sudah membuka banyak cabang di seluruh wilayah Tanah Air yang angkanya bisa mencapai 317 gerai.

Lalu, hal apa yang membuat Mixue viral?

Zhang Hongchao, pemilik bisnis es krim waralaba asal Tiongkok ini mengawali bisnisnya sejak tahun 1997. Pada awalnya, Mixue hanyalah sebuah toko kecil yang menjual es serut di Distrik Zhengzhou, Provinsi Henan. Setelah lebih dari 10 tahun lamanya, perusahaan MIxue pun akhirnya membangun pabrik dan pasokan secara mandiri. 

Sejak saat itu, Mixue mulai membangun bisnis franchise dan mulai menyebar dimana-mana. Selain membangun kerajaan waralabanya di Tiongkok, Mixue juga menjamur ke negara-negara di Asia Tenggara seperti, Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina, Malaysia, dan juga Indonesia.

Mixue hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2020 di pusat perbelanjaan Cihampelas Walk, Bandung, Jawa Barat. Menurut data pada Maret 2022, jejak Mixue di Indonesia kini mencapai 317 toko dan akan terus berkembang tiap harinya. Selain itu, dilansir dari Nikkei Asia, angka keseluruhan dari gerai Mixue bisa mencapai 22.276 di seluruh dunia dan akan terus bertambah hingga 30.000 di penghujung 2022 kemarin.

Gerainya yang banyak yang juga tersebar dimana-mana membuat Mixue disorot oleh media sosial dan menjadi viral. Harga es krim dan minumannya yang enak juga tidak menguras kantong, harga yang ditawarkan relatif murah dibandingkan brand dalam kategori yang sama.

Hal ini menunjukkan ciri khas produk Tiongkok yang umumnya murah namun berkualitas baik karena perbuatannya yang cenderung secara massal. 

Dalam lain hal, beberapa pakar berpendapat bahwa momen viral Mixue memiliki kemungkinan yang cukup besar dalam mengalami stagnasi yang diakibatkan oleh kategori yang ditawarkan dipengaruhi oleh tren di wilayah tertentu. (MG/Disha)

Sumber : idxchannel.com

 
Jangan lupa subscribe, komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
   
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, like, follow, dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.