BijakFun

Mengagumkan! Seorang Burn Survivor Buktikan Keberhasilan Melalui Performa Kinerja

Luar biasa, wanita Burn Survivor ini membuktikan keberhasilan melalui performa kinerja yang baik.

355  views

KamiBijak.com, Hiburan - Kementerian Sosial (Kemensos) berhasil memberdayakan para penyandang disabilitas menjadi mandiri berkat pelatihan vokasional yang diberikan melalui Sentra Wyata Guna Bandung, Jawa Barat.

Salah satu kisah inspiratif dari Dhini Setia yang patut diacungi jempol. Adalah seorang perempuan disabilitas fisik, yang mengalami luka bakar di wajah. Kini berusia 26 tahun. Dia mantan murid dari pelatihan Kemensos tersebut, perjuangannya sungguh luar biasa, sebab dia sukses membantu peningkatan ekonomi keluarga.

Dhini sekarang bekerja sebagai staf housekeeping di bidang laundry Hotel Hilton Bandung sejak pertengahan Juli 2023. 

Sebenarnya, rumah dia jauh dari Lembang ke hotel di mana ia bekerja. Setiap hari dia naik angkot, menempuh jarak 25 km tapi tidak pernah membolos atau telat. Dia rajin bekerja dan tidak pernah mengeluh.

Walaupun dia memiliki kekurangan pada fisik, hal itu bukanlah hambatan dan Dhini bisa unjuk gigi atau membuktikan bahwa dia meraih kesuksesan dengan berpenghasilan ekonomi secara mandiri. Tim kerja bahkan kagum dan memuji atas kinerja Dhini.

Dia berpesan, agar kita berani mencoba, siapa tahu, langkah kecil yang kita lakukan akan membawa kesuksesan bagi kita nanti ke depan. Yuk semangat, dia bisa termotivasi, jadi teman-teman disabilitas harus percaya diri! (Restu)

Sumber: antaranews.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.