Lewati Iklan malesbanget.com

Memesona, Inilah Deretan Katedral Paling Indah di Dunia

Katedral adalah gereja yang dibangun dengan teknik arsitektur rumit dan mendetail. Mari kita ulas Katedral indah lain di dunia.

60   views

Kamibijak.com, hiburan – Berikut ini ada lima Katedral yang paling indah di dunia.

1.    Katedral Santa Maria del Fiore
Katedral ini berlokasi di Florence, Italia. Katedral Santa Maria del Fiore merupakan terbesar nomor tiga di dunia dengan panjang 153 meter dan lebar 90 meter. Konon, Leonardo Da Vincci berpartisipasi pada pembangunan Katedral ini yang memakan waktu 140 tahun. Katedral ini dibangun untuk menghormati figur Santa Maria del Fiore.

2.    Katedral Santo Basil
Katedral yang memiliki kubah-kubah kecil di atasnya ini berlokasi di Moskow, Rusia. Tsar Ivan the Terrible terlibat pembangunan gereja ini. Teknik pewarnaan yang menarik ini memakan waktu 6 tahun pun berhasil masuk ke daftar UNESCO sebagai situs warisan dunia pada tahun 1990.

3.    Katedral Santo Patrick
Katedral ini terkenal dengan tempat untuk pengakuan dosa bagi para penganutnya. Berlokasi di New York, Amerika Serikat. Setiap tahun selalu dinyalakan lilin sejumlah satu juta lebih untuk penanda keaktifan kegiatan gereja tersebut.

4.    Katedral Duomo di Milan
Katedral yang terbesar nomor dua di Roma ini terkenal dengan arsitektur gotik yang mendetail. Tidak heran, butuh waktu 600 tahun untuk pembangunan gereja tersebut.  Ada patung Madonna di atasnya, maka Katedral ini menjadi popular.

5.    Katedral Notre Dame
Katedral yang sempat terbakar pada April 2019 silam ini, juga merupakan yang paling indah di Eropa. Pembangunan gereja yang memakan waktu 200 tahun ini berlokasi di Paris, Perancis.


Sumber : https://merahputih.com/post/read/memukau-inilah-5-katedral-terindah-dunia
----
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.