Memasuki Tahun Baru, Ini Dia Cara Recharge Diri Ala Tim KamiBijak!

Tim KamiBijak akan memberikan tips recharge diri di akhir tahun.

242  views

Kamibijak.com, Ruang KamiBijak – Dalam menghadapi tahun baru tentu liburan menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu. Namun, ada baiknya jangan hanya diisi dengan tidur. Sama halnya dengan gawai, manusia pun perlu waktu untuk “mengisi ulang” tenaga untuk kembali semangat menjalani produktivitas. Sebab, jika terlalu dipaksakan, maka akan semakin jenuh dan tidak memiliki energi untuk beraktivitas.

Lalu, bagaimana ya caranya agar kita bisa mengisi ulang tenaga?

Dilansir dari Pikiran Rakyat, kamu dapat meluangkan waktu untuk membaca buku kesukaanmu untuk mengalihkan diri dari rasa jenuh. Selain itu, menulis dan mendengarkan musik juga efektif menjadi obat ampuh untuk meluapkan keletihan dan rasa stress. 

Nah, Tim KamiBijak juga ingin memberikan beberapa cara mereka menghadapi rasa stres kerja. 

  • Rencanakan Liburan

Benar, tidak ada salahnya merencanakan liburan dengan matang dari jauh hari. Selain sebagai persiapan, hal ini juga bisa mengalihkan kamu dari rasa penat, loh!

  • Makan dan Minum

Selain menjadi kebutuhan sehari-hari, makan dan minum juga bisa mengalihkan kita dari stress kerjaan. Makan dan minumlah jajanan yang sangat kamu sukai, tentunya jangan lupa kembali bekerja, ya!

  • Tidur

Tidur tentu sudah menjadi kebutuhan sehari-hari manusia untuk beristirahat. Namun, jangan terlalu sering menghabiskan waktu dengan tidur, ya! Sempatkan juga untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan untukmu.

Itulah beberapa tips dan trik dari Tim Disabilitas KamiBijak untuk mengisi ulang energi saat lelah. (MG/Disha)

Sumber : Naskah KamiBijak

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, like, follow, dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.