Maureen Kartika “Produktif dan Apa Adanya, Cara saya Berdamai”

Penasaran bagaimana proses Maureen Kartika produktif dan berdamai dengan diri sendiri ? Simak kisahnya di YouTube Kamibijak!

453  views

Kamibijak.com, Bincang Isyarat  – 30 Maret 2022 Live Bincang Isyarat hadir kembali, pada Bincang Isyarat kali ini KamiBijak mengundang Maureen Kartika.

Maureen Kartika adalah seorang Life Style Content Creator dan Assessor SDM Ahli Pertama. Dalam live tersebut Maureen Kartika menceritakan kisahnya sebagai penyandang disabilitas dan berusaha produktif juga berdamai dengan kondisi dirinya.

Lahir sebagai seorang disabilitas dan tidak bisa berjalan, hingga di usia 10 tahun sudah menjalankan terapi dan baru menyadari bahwa tulang belakangnya mengalami kondisi skoliosis yang tambah parah hingga usia 19 tahun.

Pernah terinfeksi virus dan bakteri ke paru-paru hingga menggunakan alat bantu pernapasan, Maureen sempat putus asa hingga bertanya ke Tuhan mengapa dirinya menerima banyak sekali tantangan hidup.

Hingga di satu titik Maureen mendapat dukungan semangat dari sekelilingnya dan bangkit kembali untuk terus maju dan bersyukur kepada Tuhan atas kesempatan yang diberi. 

Maureen terinspirasi untuk berdamai dengan diri sendiri dan menjadi seorang content creator ketika melihat seorang content creator lain yang juga menyandang disabilitas namun sangat semangat menjalani hidup. 

Maureen membeberkan cara agar bisa berdamai menerima diri sendiri dengan sisi psikologi, seperti selalu memberikan afirmasi positif pada diri sendiri setiap hari, meskipun terlihat remeh namun hal tersebut sangat berpengaruh. 

Untuk lebih lengkapnya kamu bisa menonton kisah perempuan yang biasa disapa Momo dalam berdamai dengan dirinya sendiri dan terus produktif di YouTube KamiBijak. (LUTHER/MG) 

Sumber: Live dan Dok. KamiBijak (30/3/22) 

#BincangIsyarat
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara
 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel    
 
Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.