BijakFun

Masker Transparan Membantu Teman Tuli Dalam Berkomunikasi

Inovasi masker transparan memudahkan teman Tuli berkomunikasi dengan membaca gerak bibir.

82  views

Kamibijak.com, Hiburan  – Unicharm Corp, sebuah perusahaan yang memproduksi masker asal Jepang meluncurkan inovasi masker transparan yang dapat memperlihatkan mulut dan hidung.

Masker tersebut dibuat khusus untuk memungkinkan teman Tuli yang terdampak dalam komunikasi akibat pandemi covid-19 yang mengharuskan semua orang memakai masker. 

Masker trasnparan ini dapat digunakan kembali dengan cara dicuci dan membantu teman Tuli untuk membaca gerak bibir dan melihat ekspresi lawan bicara dalam berkomunikasi.

Perusahaan tersebut hanya memproduksi masker dalam jumlah terbatas yaitu sekitar 3.000 masker dibanderol dengan harga 1,480 yen atau setara hampir Rp 200.000 yang dijual secara online.

Meskipun masker transparan namun tidak menimbulkan uap napas ketika pemakainya berbicara. 

Daisuke Ochi yang merupakan Direktur Eksekutif Federasi Tuli Tokyo mengatakan masker transparan ini berguna dalam keseharian masyarakat yang menyandang Tuli, tak terkecuali masyarakat umum.
(MG/Luther)

Sumber: Antaranews.com

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara 
 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel    
 
Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.