BijakFun

Marshanda Harapkan Kesetaraan untuk Para Penderita Penyakit Kejiwaan pada Jokowi

Marshanda “Saya Hanya Rakyat Jelata dengan Disabilitas Mental”

281  views

Kamibijak.com, Hiburan  – Marshanda adalah seorang artis yang mengaku mengidap penyakit kejiawaan bipolar. 

Sejak 2009, Marshanda didiagnosis mengidap bipolar disorder di mana ia kesulitan untuk menjaga kestabilan emosi. Salah satu contohnya adalah emosi fluktuatif.

Menurutnya ada dua hal yang dirasakan penderita penyakit bipolar, seperti over happy, sangat berenergi, sangat sensitif dan perasaan depresi mendalam sampai ingin melakukan percobaan bunuh diri.

Marshanda sempat tidak menerima vonis bipolar pada dirinya namun sekarang dia mulai bangkit dan menerima dirinya sendiri.

Marshanda kerap memberi motivasi pada penggemarnya yang memiliki kondisi serupa dengan dirinya dan yang sering frustasi dan mengalami gangguan mental.

Pernah Disebut Gila oleh Orang Tua Sendiri, Marshanda Akui Sempat Dipaksa  Masuk Rumah Sakit Jiwa Gegara Hal Lumrah Ini: Itu Terjadi Ketika Proses  Perceraian - Semua Halaman - Grid Star

Marshanda ingin berbincang dengan Presiden Jokowi untuk membahas kesetaraan terhadap penderita kejiwaan. 

"Kalau gue bisa ngomong sama presiden, gue pengen banget ada kesetaraan, bagi pekerja, pelajar, anak kampus, anak sekolah yang tiba-tiba harus izin sekolah 2 minggu karena tau-tau harus berduka atau tiba-tiba ada diagnosa mental dan dia harus diopname," ungkapnya.

Menanggapi isu ini dengan serius, Marshanda lantas me-mention akun Presiden Jokowi secara langsung di Instagram. 

"Halo. Tolong dong bagi Bapak dan/atau Ibu tim komunikasi untuk Pak Presiden, baca mentionnya Instagram saya ke Pak @jokowi dari saya yang hanyalah rakyat jelata dengan disabilitas mental ini. Terima kasih dan selamat malam, Indonesia," tulis @marshanda99.(MG/Luther)

Sumber: grid.id

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel     
 
Follow kami juga di sini: 
 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.