KabarBijak

Mal Pelayanan Publik di Sumatera Ramah Disabilitas

KemenPANRB memastikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Pulau Sumatera ramah disabilitas.

2,434  views

KamiBijak.com, Infosiana – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar memastikan empat Mal Pelayanan Publik (MPP) di Sumatera yang ramah disabilitas.

MPP merupakan tempat berlangsungnya aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik berupa barang, jasa atau pelayanan administrasi.

KemenPANRB, mengabarkan akan ada empat MPP di Sumatera yang akan segera diresmikan oleh Abdullah Azwar Anas. 

Keempat mal tersebut akan melayani kebutuhan layanan perizinan, non-perizinan, juga administrasi kependudukan masyarakat.

Dikutip dari liputan6.com, langkah ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat. Dengan fasilitas MPP berupa ruang laktasi, bermain anak, toilet bagi disabilitas, ruang konsultasi, dan lainnya.

Diah Natalisa, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB mengatakan, dengan diresmikannya empat MPP dapat memberikan dampak perbaikan kualitas pelayanan publik. 

“Perbaikan kualitas layanan yang dapat menyokong pertumbuhan ekonomi daerah sebagai wujud nyata reformasi birokrasi yang berdampak,” ujarnya seperti dikutip dari liputan6.com.

MPP tersebut akan berlokasi di Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Asahan, dan Kota Dumai. (MG/Galuh)

Sumber: liputan6.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.