Makanan Khas Korea, Tteokbokki Si Kenyal dan Pedas

Makanan khas Korea yang berbahan dasar tepung beras dengan citarasa kenyal dan pedas yang menggugah selera.

2,059  views

KamiBijak.com, Jalan-Jalan Kuliner - Tteokbokki nama aslinya atau di Indonesia sering disebut dengan Topokki, merupakan jajan khas korea sebagai jajanan kaki lima (Street Food). Belakangan ini topokki menjadi jajanan yang viral dan banyak digemari oleh kalangan anak muda. Toppoki jajanan khas korea ini berupa Tteok (Kue Beras) di korea yang dipadukan dengan berbagai bumbu hingga memiliki banyak cita rasa.  Biasanya toppoki memiliki varian rasa seperti, Gochujang, Gochugaru ataupun bumbu-bumbu lainnya. 

Toppoki yang pedas, gurih, dan manis ini menjadi jajanan yang populer di Indonesia, karena cita rasanya yang terbilang cocok dengan lidah orang Indonesia. Karena kepopulerannya banyak ditemukan di beberapa restoran, supermarket hingga pedagang kaki lima di Indonesia menjual jajanan khas korea ini. Toppoki memiliki tekstur yang kenyal dan padat sehingga bisa dikatakan makanan yang membuat kita kenyang, karena bahan dasarnya berupa tepung beras.

Seiring dengan perkembangan inovasi dunia kuliner, toppoki kini juga diberikan dalam bentuk kemasan instan sehingga lebih praktis dan juga kita bisa memakannya serta mengolahnya langsung dari rumah dan memberikan variasi tambahan isiannya dengan daging, sosis ataupun sayur-sayuran yang akan menambah rasa dan tekstur. Kalian juga bisa membeli toppoki dalam kemasan praktis di online shop ataupun lewat aplikasi seperti Grab Food.

Kali ini Tim KamiBijak akan Review Toppoki yang dipesan lewat aplikasi Grab Food, lewat toko merchant  Mab Toppoki - Medang. Yuk simak videonya! (Faridz/MG)

Sumber: Review Tim KamiBijak

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini: 
 
 
Terima kasih sudah menonton.
 
Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.