Lime Juice, Minuman Populer yang Asam Segar dan Kaya Manfaat

Mr. Ollie menyuguhkan minuman segar yang terbuat dari perasan jeruk nipis.

406  views

KamiBijak.com, Jalan-Jalan Kuliner – Saat cuaca panas, jus jeruk nipis (lime juice) menjadi salah satu minuman yang dicari banyak orang. Rasanya yang asam segar dan biasanya disuguhkan dingin, dapat melegakan dahaga para penikmatnya. Selain kepopuleran lime juice, minuman ini juga kaya akan manfaat yang berguna bagi kesehatan.

Buah jeruk memiliki banyak jenis, salah satunya jeruk nipis (lime). Berbeda dengan buah jeruk lainnya yang biasa langsung dimakan, jeruk nipis lebih sering diolah menjadi sebuah minuman atau campuran makanan.

Jeruk nipis umumnya seukuran bola tenis meja dengan warna hijau terang dan sedikit kekuningan. Jika disentuh, permukaan kulit jeruk nipis lebih halus dan tipis dibandingkan jenis jeruk lainnya.

Sudah tidak diragukan lagi, jeruk nipis memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Dilansir dari hallosehat.com, jeruk nipis memiliki manfaat untuk meremajakan kulit, pasalnya jeruk nipis mengandung vitamin C, flavonoid, dan antioksidan yang dapat memperkuat kolagen. 

Selain itu, kandungan dalam jeruk nipis tersebut juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu menurunkan berat badan, menjaga kadar gula darah, mencegah dehidrasi, mengatasi penyakit peradangan, dan masih banyak lagi.

Karena rasa asam air jeruk nipis sehingga perasan buah ini sering disuguhkan dengan dibuat jus atau campuran minuman. Lime juice atau jus jeruk nipis ini dapat dinikmati dengan buat sendiri atau melalui kedai minuman. Tidak sedikit kedai makanan atau minuman menyediakan lime juice pada menu mereka.

Seperti halnya kedai minuman Mr Ollie, Gading Serpong menyuguhkan minuman segar dengan bahan perasan air jeruk nipis yang bernama Lime Juice. Rasa perasan jeruk nipis yang asam, ditambah gula, dan es membuat minuman ini sangat fresh dan cocok untuk dinikmati saat siang yang terik atau sore hari.

Jika kalian ingin mencoba menu Lime Juice yang menyegarkan ini, kedai minuman Mr Ollie sudah tersebar di daerah Jakarta dan Tangerang. Harga minuman yang dibanderol di Mr Ollie sekitar Rp 15.000-24.000. Kedai ini juga menyediakan makanan ringan pendamping yang tidak kalah menarik. Kalian juga tidak usah khawatir, Mr Ollie saat ini tersedia dalam aplikasi pesan antar makanan yang lebih praktis dan cepat. (MG/Nadia)

Sumber: review KamiBijak

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.