KabarBijak

Lima Pelajar Disabilitas Jalani Sidang Jurusan Musik

Lima pelajar tersebut melakukan sidang dan membuat sebuah project akhir dalam bentuk musik.

883   views

KamiBijak.com, Infosiana – Proses sidang merupakan hal yang ditunggu-tunggu sekaligus menegangkan, tidak terkecuali bagi mahasiswa disabilitas di pusat terapi musik Artherapy Center Widyatama, Bandung.

Mahasiswa di pusat terapi musik itu ditantang untuk menyajikan sebuah tugas akhir yang berupa sebuah karya musik yang dimainkan bersama-sama baik itu dalam bentuk solo ataupun band.

Direktur Artherapy Center Widyatama Dadi Firmansyah, A.Md mengatakan setiap mahasiswa yang sudah ahli dalam bidangnya akan membuat sebuah proyek single. Mulai dari proses produksi hingga promosi karya dengan arahan pembimbing tugas akhir. 

Ia juga menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para mahasiswa bisa menambah portofolio dari hasil pembelajaran dan kemampuan semua mahasiswa. 

Sebelum sidang tersebut dilakukan, para mahasiswa dituntut secara profesional untuk menciptakan musik sesuai arahan dari pendamping, yang di mana jika produk musik tersebut sudah selesai maka saat 25 November 2021 akan dilakukan sidang.

Setiap hasil produksi yang telah disepakati maka akan diberikan penilaian secara profesional oleh para penguji yang sudah memiliki pengalaman dalam dunia industri musik Indonesia. 

“Ini sesuai dengan misi pendidikan kami yakni membangun kemandirian secara finansial, dengan harapan siswa siswi mampu berkarya dengan standar industri.”

Pada saat pelaksanaan wisuda itu terdapat 5 orang mahasiswa yang memegang peran yang berbeda di antaranya adalah Muhammad Raka disabilitas intelektual berperan sebagai vokalis, Dikdik Sadikin penyandang disabilitas netra sebagai pemain drum, Izzan Ismail penyandang borderline personality disorder sebagai gitaris, Alifia Ariestamarin penyandang BPD sebagai pemain keyboard, dan Dominicus Bramantyo yang menyandang autisme yang berperan untuk mempresentasikan hasil karya penampilannya. (GLOR/MG)

Sumber :   https://www.liputan6.com/disabilitas/read/4721191/keseruan-sidang-pelajar-disabilitas-jurusan-musik-di-bandung  

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:     
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat