BijakFun

Lima Bentuk Love Language yang Perlu Kamu Ketahui!

Lima bentuk love language akan membantumu untuk memahami bahasa cinta pasangan. Selain itu, akan membuat hubungan menjadi awet.

1,725  views

KamiBijak.com, Hiburan – Sebutan ‘love language’ acapkali menjadi perbincangan di media sosial. Ada kalanya, orang-orang akan menebak tipe love language hingga menjalani tes untuk mengetahuinya.

Dilansir dari kompas.com, lima bahasa cinta atau love language merupakan penggambaran lima cara seseorang menerima dan mengekspresikan cinta dalam suatu hubungan.

Dengan ini kamu dan pasangan akan mengetahui karakteristik seperti apa agar merasa lebih dicintai. Gary Chapman, adalah penulis dan penasihat pernikahan asal Amerika Serikat yang menuliskan buku The 5 Language pada 1992.

Berikut 5 love language beserta artinya menurut Gary Chapman:

  1. Words of affirmation 

Apabila kamu tipe yang mengungkapkan rasa kasih melalui kata-kata, words of affirmation merupakan tipe yang tepat. 

Seseorang dengan tipe ini sering memberikan pujian dan juga penghargaan. Mereka senang dengan kata-kata yang positif baik lisan maupun tulisan. Misalnya, kata-kata seperti ‘aku mencintaimu’, ‘kamu penting bagiku’, dan lain-lain.

  1. Quality time

Ingin mendapatkan perhatian penuh dari pasangan? Tampaknya, kamu masuk dalam tipe quality time. Dengan menghabiskan waktu bersama pasangan, kamu akan merasa dicintai.

Ciri dari quality time, yakni pasangan yang hadir dan fokus saat bersama tanpa melakukan kegiatan lain. Pasanganmu tidak akan memainkan ponsel dan menjadi pendengar yang baik ketika berbagi cerita bersama. 

  1. Physical touch

Merasakan cinta melalui sentuhan fisik? Physical touch akan menjadi tipe love language kamu. Sentuhan sederhana dengan pasangan, seperti berpegangan tangan, merangkul, dan berpelukan saat sedang bersama.

Saat berkencan, tipe ini akan duduk sambil berpelukan dan menonton film bersama. Terdapat keinginan dekat secara fisik untuk pasangan dan menjadi prioritas bagi mereka. Tipe ini juga senang menunjukkan kemesraan mereka di depan publik.

  1. Acts of service

Jarang melontarkan kata-kata berupa pujian, tetapi mengedepankan tindakan nyata merupakan acts of service. Pasangan dengan tipe ini akan membantu tanpa diminta. 

Kegiatan kecil atau tindakan kecil, seperti membantu mengerjakan tugas atau memasak untuk pasanganmu. Mereka yang masuk tipe ini akan memperhatikan detail atau hal-hal kecil yang sebenarnya tidak disadari.

  1. Receiving gifts

Gemar memberi kejutan dan hadiah di luar perayaan atau peringatan khusus, seperti memberikan makanan merupakan tipe receiving gifts

Apabila pasangan menerima hadiah dan mereka akan menghargai semua waktu dan usaha yang telah diberikan pemberi. 

Mereka tidak akan melihat bentuk hadiah seperti apa yang diberi. Misalnya saja, hadiah yang besar atau mahal. Mereka akan fokus pada upaya dari pemberi hadiah tersebut.

Jadi, di antara kelima love language di atas, kamu masuk tipe yang mana? (MG/Galuh)

Sumber: kompas.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.