Lidya, Guru Tuli yang Mampu Bergembira dan Berprestasi

Sebagai disabilitas Tuli, Lidya Alvani Taslim, mampu membuktikan berbagai prestasi dan menjadi guru Tuli.

4,217  views

KamiBijak.com, Bincang Isyarat – Produktif dan bertalenta, Lidya Alvani Taslim, seorang guru Tuli yang memiliki banyak prestasi. Lidya juga bukti nyata dari Disabilitas Tuli yang mampu menjalankan aktivitasnya dengan bergembira.

Pada bulan ini, KamiBijak membawa tema “Disabilitas Gembira” dan mengundang Lidya, guru Tuli di Pusat Bahasa Isyarat Indonesia (PUSBISINDO), sebagai narasumber dalam siaran langsung YouTube Bincang Isyarat.

“Jadi, saya itu ngajar temen-temen yang umum jadi banyak masyarakat, temen-temen orang dengar,” ujarnya pada siaran langsung YouTube pada Rabu, (30/3/2023).

Dengan mengajarkan Bahasa Isyarat pada teman dengar, Lidya mengungkapkan ke depannya agar Teman Tuli dan dengar dapat berkomunikasi.

Ia juga aktif dalam kegiatan sosial. Saat ini, Lidya sedang tergabung menjadi pengurus di organisasi Tuli dan Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin). 

Jauh sebelumnya, Lidya menorehkan sejumlah prestasi di lingkup nasional hingga mewakili Indonesia di ajang internasional, yakni 1st Indonesia Deaf Talent 2015, Miss Deaf International 2016, 2nd Miss Deaf Model Grand 2017.

Kegiatan yang dilakukan oleh Lidya juga berdasarkan keinginannya sendiri. Ia juga mengaku senang berorganisasi. 

Lidya juga menyampaikan harapan ke depan, “Saya pengen sebenarnya, JBI itu bisa berkembang. Jadi lebih pede (percaya diri) juga teman-teman Tulinya, jadi Tuli dan dengar bisa sama-sama berkembang,” ungkapnya.

Semoga banyak Disabilitas yang mampu bergembira menjalankan aktivitasnya juga menorehkan prestasi di kancah internasional, ya! (MG/Galuh)

Sumber: Live YouTube

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.