BijakFun

Li Scarf Tunjukkan Karya Disabilitas di Ajang Fesyen Melbourne

Li Scarf merupakan brand fesyen asal Kebumen yang menggandeng Rumah Inklusi Kebumen untuk menunjukkan karya para disabilitas.

382  views

KamiBijak.com, Hiburan – Brand fesyen dari Purworejo, Li Scarf turut serta dalam ajang Indonesia Modest Fashion Week Melbourne. Acara yang mengusung tema modest ini digelar pada 1-5 Maret di Melbourne, Australia.

Hal yang unik dari ajang kali ini, Li Scarf berkolaborasi dengan Rumah Inklusi Kebumen, komunitas disabilitas yang berada di Kebumen, Jawa Tengah.

Rumah Inklusi ini memberdayakan kaum disabilitas untuk menghasilkan produk fesyen dan diolah oleh Li Scarf.

Li Scarf sendiri merupakan UMKM asal Purworejo yang acap kali mengangkat produk lokal daerah hingga mancanegara. 

Dikutip dari kompas.com, Irun Maulana, dalam ajang Modest Fashion Week Melbourne, menghadirkan delapan koleksi fesyen. 

“Kami ingin memberikan pesan, bahwa disabilitas bisa muncul pada orang dari sejak lahir ataupun dapat berlaku juga kepada siapapun setelah menjalani kehidupan,” ujar Irun seperti dikutip dari kompas.com.

Irun juga menambahkan, meskipun begitu disabilitas bisa tetap berkarya. Pada ajang kali ini, brand fesyen miliknya juga mengusung tema kampanye mengenai kasus perundungan.

Selain memperkenalkan pesan-pesan positif, Li Scarf membuka peluang bagi pelaku UMKM untuk melaju ke kancah internasional. (MG/Galuh)

Sumber: kompas.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.