KabarBijak

Lansia Diberi Vaksin Booster Kedua untuk Perlindungan Tambahan

Kasus covid 19 alami kenaikan beberapa minggu terakhir, pemerintah utamakan vaksin booster kedua untuk lansia

73  views

KamiBijak.com, Infosiana – Dalam beberapa minggu terakhir jumlah kasus Covid-19 terjadi kenaikan.

31 Puskesmas di Bandar Lampung siap Layani Vaksinasi Booster Lansia

Sebagai bentuk untuk menurunkan peningkatan kasus dan varian baru, pemerintah sudah mulai memberi vaksinasi Covid-19 baik dosis lengkap maupun booster.

Kementerian Kesehatan, mengizinkan pemberian vaksinasi booster dosis dua kepada lansia berusia diatas 60 tahun.Syahril juru bicara Covid-19 Kementerian Kesehatan menyebut kebijakan ini dilakukan untuk memberi perlindungan tambahan terhadap kelompok rentan, serta mengurangi tingkat kematian akibat Covid-19.

“Adapun vaksinasi COVID-19 booster kedua untuk lansia, bisa diberikan sekurang-kurangnya 6 (enam) bulan sejak booster pertama diberikan, sementara bagi lansia yang belum booster pertama segera dapatkan booster pertama, Kami menghimbau agar para lansia dipastikan vaksinasi primernya harus dilengkapi dulu” kata dr. Syahril.

Syahril menekankan agar percepatan vaksinasi booster kedua lansia berjalan beriringan dengan vaksinasi primer dan booster pertama. 

Mulai Hari Ini, 1.600 Nakes Disuntikan Vaksin Booster Kedua di RSUP Adam  Malik Medan - Tribun-medan.com

Pelaksanaannya juga harus merata di seluruh Indonesia, mengingat masih ada beberapa daerah yang cakupan vaksinasi primer dan booster masih dibawah 70% dari populasi.

“Percepatan vaksinasi baik primer maupun booster perlu dilakukan mengingat pasien COVID-19 yang meninggal sebagian besar adalah masyarakat yang belum divaksinasi, lansia dan orang dengan penyakit penyerta,”Ungkap dr. Syahril. (MG/Dicky)

Sumber: sehatnegeriku.kemkes.go.id

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
 

Terima kasih sudah menonton. Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.