BijakFlash

Kuliner di Negeri Aing: Kebiasaan Ini Cuma Ada di Indonesia

Orang Indonesia punya kebiasaan unik saat menyantap makanan. Bisa jadi menyangkut isi piring, gestur tubuh, dan lainnya. Apa saja sih, kebiasaan itu?

1451   views

Kamibijak.com, FLASH – Orang Indonesia pasti sudah tidak asing dengan nasi lauk mie goreng, kentang balado, atau perkedel. Di negeri ini, semua bisa jadi pendamping nasi. Tak peduli kandungan gizinya sama, karbohidrat. Kebiasaan-kebiasaan semacam ini sudah umum di negeri aing, Indonesia. Eh, tapi, kebiasaan unik ini enggak cuma perkara isi piring saja! Penasaran, kan?

Selain suka makan karbo lauk karbo, isi piring orang Indonesia juga punya ciri khas lain seperti semua yang serba goreng. Lihat saja jajaran lauk di warteg itu. Ikan goreng, tahu goreng, tempe goreng, dan semua yang serba goreng. Ada sih, lauk yang tidak digoreng. Tapi, jumlahnya lebih sedikit dibandingkan yang tidak digoreng. Bahkan, di tangan penjual pecel lele atau ayam geprek, sayur kubis saja bisa digoreng. 

Tak hanya lauk yang semuanya digoreng, camilan pun begitu. Siapa yang tak kenal pisang goreng yang kerap disandingkan bersama kopi tubruk? Atau nanas yang dipajang di etalase pedagang gorengan pinggir jalan. Kalau bukan di Indonesia, di mana lagi ada buah-buahan goreng, kan?

Selain isi piring, ada lagi kebiasaan unik lainnya. Makan pakai tangan, misalnya. Bukan, kami bukan anti pakai sendok garpu. Tapi, kami menemukan kenikmatan lebih ketika menyuap nasi dengan tangan, apalagi ketika ditambah sambal. Dan rasanya, tak ada yang lebih nikmat ketimbang melepas daging ayam dengan tangan dan langsung disuap. Ini kenikmatan yang tak tertandingi, dan bisa hilang kalau disantap dengan sendok.

Kalau kebiasaan yang satu ini, pasti sudah nggak asing buat teman-teman yang hobi makan di warteg. Makan dengan kaki naik! Bisa jadi ini reflek orang Indonesia ketika merasa makanan yang disantapnya kelewat enak. Biasanya, salah satu kaki akan otomatis dinaikkan ke atas kursi. Konon katanya posisi ini juga bisa membuat rasa makanan yang disantap makin enak, loh!

Nah, ini rangkuman kebiasaan unik orang Indonesia saat makan yang menarik bagi kami. Menurut kalian, mana yang paling menarik? Atau, ada kebiasaan unik lain? Eh, iya. Ketinggalan satu. Kami suka memungut dan memakan makanan yang sudah jatuh dengan dalih jatuhnya belum lima menit yang lalu. Hehehe.

Sumber: https://www.qraved.com/journal/food-lol/7-kebiasaan-makan-orang-indonesia-paling-unik-hingga-paling-sembarangan  
https://merahputih.com/post/read/makanan-serba-digoreng-di-negeri-aing?utm_source=dable
https://merahputih.com/post/read/karbo-ketemu-karbo-kebiasaan-makan-orang-indonesia
 


#BijakFlash
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): kuliner,negeri aing,indonesia,kuliner indonesia,kebiasaan di indonesia,kebiasaan orang indonesia,kuliner asli indonesia,kebiasaan aneh orang indonesia,kebiasaan orang indonesia yang lucu,merahputih.com,merahputih news,kamibijak,kami bijak