BijakFun

Kuliner Bubur Sumsum Candil, Si Manis dan Juga Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

Bubur sumsum yang manis dan gurih merupakan perpaduan yang pas untuk dinikmati saat cuaca dingin.

1,279  views

KamiBijak.com, Jalan-Jalan Kuliner – Hangatnya bubur sumsum yang sangat cocok dinikmati saat hujan memang perpaduan yang sangat pas. Makanan yang banyak digandrungi dari semua kalangan umur ini. Biasanya makanan yang paling banyak diburu saat bulan puasa ini cocok untuk dijadikan takjil, tetapi jangan takut makanan yang terbuat dari ketan ini juga sangat mudah ditemukan di mana saja. 

Bubur sumsum candil atau dari beberapa daerah yang ada di Indonesia menyebutkan bubur ini menjadi bubur sumsum biji salak dikarenakan warna dan bentuk dari makanan tersebut sama dengan warna dan bentuknya sama seperti biji salak. 

Bubur yang berasal dari bahan baku tepung ketan ini memang sangat cocok dipadukan dengan rasa manis yang dihasilkan oleh gula merah dan rasa gurih yang dihasilkan oleh santan. Tidak hanya sampai di situ saja, ternyata banyak manfaat yang dihasilkan saat mengkonsumsi bubur sumsum. 

Dilansir dari mediakom.kemenkes, khasiat mengkonsumsi bubur sumsum itu baik karena mengandung karbohidrat serta protein tinggi itulah yang membuat jenis makanan ini diyakini juga sangat cocok untuk ibu hamil, tidak hanya sampai di situ bubur sumsum juga bisa untuk mencegah anemia karena santan memiliki kandungan zat besi dan bisa membantu tubuh untuk memproduksi hemoglobin agar tidak terjadi anemia atau kekurangan darah pada tubuh. 

Selain itu bubur sumsum juga menjadi penambah energi, jika disebutkan satu bubur sumsum memiliki sekitar 418 kalori tingkat kalori tersebut berasal dari gula yang terdapat pada bubur tersebut. Selain itu bubur sumsum juga bisa meningkatkan sistem imun tubuh, santan dalam bubur sumsum mengandung vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Selain nikmat ternyata bubur sumsum juga memiliki khasiat yang baik untuk tubuh. (GLOR/MG)

Sumber :https://gofood.link/a/zF5bZNL 

#JalanJalanKuliner
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.
==================================================
Tag: Bubur Sumsum Candil,kuliner Bubur Sumsum Candil,resep Bubur Sumsum Candil,cara membuat Bubur Sumsum Candil,Bubur Sumsum Candil terenak,bubur sumsum,
kuliner,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com