BijakFun

Konser John Lennon, Pertunjukan Amal untuk Anak-anak Disabilitas

Konser diadakan di Madison Square Garden 50 tahun yang lalu.

62  views

Kamibijak.com, Hiburan  – 50 tahun yang lalu konser John Lennon bersama istrinya Yoko Ono mengadakan Konser Luar Biasa sebagai pertunjukan amal untuk anak-anak disabilitas.

Konser diadakan di Madison Square Garden di New York, Amerika Serikat pada tahun 1972 setelah John mendapat sebuah ide untuk menggelar pertunjukan konser bagi anak-anak di Willowbrook School New York.

John mendapatkan ide konser tersebut setelah melihat banyak berita pelecehan anak dan menyadari banyaknya fasilitas yang buruk di beberapa sekolah.

44 Years Ago, John Lennon Made History At Madison Square Garden When He… |  Society Of Rock

Anak-anak disekolah Willowbrook merupakan anak-anak penyandang disabilitas dan sekolah tersebut dikelola negara untuk menyekolahkan anak-anak yang menyandang disabilitas.

Konser tersebut menjadi pertunjukan yang paling ia nikmati sejak pertunjukan di Cavern dan Hamburg. Dan John merasa perasaan yang sama seperti tampil dengan The Beatles dulu. 

Total penghasilan yang didapat dari konser tersebut sebesar 1,5 juta dolar Amerika atau setara Rp 21 Miliar. Penghasilan itu sepenuhnya digunakan untuk membangun fasilitas dan memenuhi kebutuhan murid-murid disabilitas di Willowbrook School New York. (MG/Luther)

Sumber: Pikiranrakyat.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel     
 
Follow kami juga di sini: 

 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.