KabarBijak

Konser Coldplay di Jakarta Akan Dilengkapi dengan JBI untuk Sambut Penonton Tuli

Juru Bahasa Isyarat akan ikut untuk memeriahkan konser Coldplay di Jakarta.

1,800  views

Kamibijak.com, Infosiana – Merangkul semua orang untuk bisa menikmati konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023, pihak promotor mengaku akan menyediakan juru bahasa isyarat di lokasi konser. 

Ini disampaikan oleh Co-founder dan COO PK Entertainment Harry Sudarma. "Terkait inklusivitas kita sudah berbicara dan merencanakan lokasi spesifik untuk area dengan juru bahasa isyarat, penerjemah," kata Harry. "Untuk teman-teman penonton dengan disabilitas juga bisa menikmati konser ini," lanjutnya.

Sebelumnya, pihak promotor konser Coldplay di Indonesia, PK Entertainment dan TEM Present mengungkap tentang persyaratan khusus dari Coldplay untuk membuat konsernya tetap ramah lingkungan. 

"Pastinya akan ada riders-riders yang berbeda, treatment-treatment yang berbeda karena seperti yang tadi kami mention mereka kan sangat menghargai keamanan lingkungan, keberlanjutan, inklusivitas," kata Harry. Salah satu cara Coldplay menjaga konsernya tetap ramah lingkungan adalah dengan menggandeng DHL sebagai rekan logistik yang menggunakan bahan bakar penerbangan berkelanjutan (SAF). 

"Mereka berpartner dengan DHL sebagai mitra logistik global dengan tujuan yang sangat-sangat spesifik untuk mengurangi emisi karbon," kata Harry.

Untuk diketahui, kedatangan Coldplay pada bulan November nanti akan mencetak sejarah karena selama menggelar tur, baru kali ini Indonesia masuk dalam daftar negara yang mereka kunjungi. "Setelah 20 tahun menunggu, akhirnya Coldplay akan tampil di Jakarta," tulis Third Eye Management dalam keterangan unggahan di akun Instagram mereka.

Coldplay diketahui sebagai salah satu band yang memberikan perhatian khusus terhadap isu lingkungan. Isu lingkungan ini juga menjadi pertimbangan bagi Coldplay dalam memilih negara yang akan mereka kunjungi.

Mereka mencari tahu apakah negara tersebut memiliki kebijakan ramah terhadap lingkungan atau tidak. Konser Coldplay akan digelar di Stadion Utama GBK, Jakarta. Tiket konser sendiri akan mulai dibuka untuk presale pada 17 Mei 2023 pukul 10.00.(MG/Disha)

Sumber: kompas.com

 
Jangan lupa subscribe, komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.