KabarBijak

Komisi Nasional Disabilitas Perjuangkan Hak Politik Disabilitas Lewat Bawaslu RI

Dalam upaya memperjuangkan hak politik bagi Disabilitas, KND akan menjalin kerjasama dengan Bawaslu dalam proses pemenuhan hak politik.

1,283  views

Kamibijak.com, Infosiana – Komisi Nasional Disabilitas (KND) terus memperjuangkan berbagai upaya terkait pemenuhan hak bagi penyandang Disabilitas. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menjalin kerja sama yang strategis antar lembaga negara seperti Bawaslu dalam pemenuhan hak politik bagi warga Disabilitas.

Sebanyak tujuh anggota KND Disabilitas yang dikepalai Dante Rigmalia, mendatangi kantor Bawaslu Ri untuk bekerja sama dan berkolaborasi bagi penyandang Disabilitas.

Selain itu, Dante Rigmalia juga memberikan apresiasi kepada Bawaslu RI atas kesempatan beraudiensi dengan Bawaslu. Ia menilai bahwa kerjasama antara KND dan Bawaslu RI sangat penting dalam proses pemenuhan hak bagi penyandang Disabilitas di bidang politik agar warga Disabilitas dapat memiliki akses dan turut berpartispasi dalam Pemilu.

Abhan selaku Ketua Bawaslu RI juga mengapresiasi kunjungan KND ke Bawaslu sebagai agenda awal Bawaslu dalam membangun sinergi dalam kepentingan pengawalan demokrasi dan juga mengafrimasi jangkauan Disabilitas.

Ketua Bawaslu RI Abhan turut mengapresiasi atas kunjungan KND ke Bawaslu sebagai agenda awal Bawaslu membangun sinergi dalam kepentingan pengawalan demokrasi dan mengafrimasi jangkauan disabilitas itu sendiri.

“Tentu ini menjadi dorongan politik hukum supaya ada dapat legalitas hukum. Kami berkomitmen terkait penyelenggaraan di tingkatan provinsi sampai desa untuk warga disabilitas, pasti ada dan prinsipnya kami membuka diri," Ungkap Abhan yang dikutip dalam artikel JPNN.com.

Ia juga menilai bahwa Pemilu 2024 ini membutuhkan peran dari seluruh elemen bangsa dalam kesuksesannya. Karena hal ini menjadi tanggung jawab bersama dalam proses untuk memfokuskan demokrasi di Indonesia, tentunya banyak energi yang dibutuhkan. Selain itu, Bawaslu juga membutuhkan kerjasama seluruh elemen bangsa.(KEI/MG)

Sumber : https://www.jpnn.com/news/sambangi-bawaslu-ri-knd-dorong-pemenuhan-hak-politik-warga-disabilitas

#KabarBijak

#KamiBijakChannel

#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat. ===================================================================== TAG(S): komisi nasional disabilitas,knd,bawaslu,bawaslu ri,hak politik,politik,hak politik disabilitas,komnas disabilitas,sekretariat presiden,kompas tv,berita disabilitas,berita ramah disabilitas,penyandang disabilitas,media ramah disabilitas,disabilitas,penyandang disabilitas,kamibijak,kamibijakcom