BijakFun

Komikus ini Jadikan Disabilitas sebagai Karakter Utama

Trinity Jagdeo, membuat komik pertamanya berjudul ‘Zappy Zane’ untuk adik sahabatnya yang mengidap Spinal Muscular Atrophy.

3,306  views

Kamibijak.com, Hiburan – Trinity Jagdeo, komikus asal New Jersey, menjadikan adik dari sahabatnya sebagai pemeran utama dari komik miliknya.

Sahabat Trinity, Alexus Dick dan adiknya, Zane memiliki kondisi Spinal Muscular Atrophy (SMA). Buku komik tersebut bertajuk ‘Zappy Zane’. 

Zane sendiri mengatakan bahwa Jagdeo ingin membuat buku mengenai dirinya untuk mengubah kelemahan menjadi kelebihan.

Jagdeo sebelumnya mendukung Alexus mendirikan organisasi nirlaba bernama From We Can’t to We Can di tahun 2018 untuk membantu anak-anak disabilitas, seperti dikutip dari liputan6.com.

“Kami juga memiliki program keuangan dan membuat buku pahlawan super yang menampilkan anak-anak penyandang disabilitas sebagai pahlawan,” ujar Jagdeo seperti dikutip dari liputan6.com.

Zane juga mengungkapkan bahwa setiap orang bisa menjadi orang yang luar biasa tanpa memandang kemampuan yang ada di dalam diri.

Jauh sebelumnya, Jagdeo pernah memutuskan untuk meningkatkan representasi disabilitas di media kemudian menulis surat kepada beberapa sutradara Disney.

Hal ini dipicu oleh kondisi Alexus yang sempat dirawat di rumah sakit selama 6 bulan dan Jagdeo berharap bisa menemukan film yang menampilkan karakter disabilitas untuk menemani Alexus selama masa perawatan tersebut.

Tidak adanya respons dari tindakan Jagdeo, dirinya memutuskan membuat buku komik dari hasil karyanya sendiri. (MG/Galuh)

Sumber: liputan6.com

 
Jangan lupa subscribe, komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.