KabarBijak

Kolaborasi KamiBijak bersama IIMS 2023, Hadirkan Special Guest Experience

IIMS 2023, menghadirkan program CSR, Special Guest Experience yang telah menunjukkan dunia otomotif beranjak menjadi inklusi.

3,599  views

Kamibijak.com, Infosiana – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, tengah melangsungkan pameran otomotif sejak 16-26 Februari 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran. 

Tepat, pada Kamis lalu, Presiden Joko Widodo resmi membuka pameran IIMS 2023. Melalui pidato resminya, beliau mengajak industri otomotif untuk melihat tren penggunaan mobil listrik dunia.

IIMS 2023, menghadirkan sejumlah kendaraan listrik yang dipamerkan. Terdapat Hyundai, Esemka, dan Rakata yang unjuk gigi pada tahun ini. 

Pengunjung pameran dapat melihat dan merasakan pengalaman langsung di IIMS 2023. Pasalnya, tahun ini mereka dapat melakukan test ride secara langsung setelah melakukan registrasi.

Keunikan dari IIMS dari tahun ke tahun adalah program Corporate Social Responsibility (CSR), Special Guest Experience.

Melalui laman resminya, IIMS menghadirkan program khusus untuk tamu istimewa, seperti disabilitas Tuli, Daksa, Netra, dan Komunitas Fotografer Disabilitas. Tahun ini, KamiBijak bekerja sama dengan IIMS 2023 untuk mengadakan program Special Guest Experience. 

Acara IIMS, telah membuktikan bahwa dunia otomotif sudah beranjak menjadi inklusi. Dengan fasilitas yang ramah disabilitas, pihaknya telah memberikan penjemputan berupa shuttle bus IIMS hingga ke daerah JIExpo.

Salah satu pengunjung, Agus Fatmanto mengungkapkan rasa syukur telah diundang menjadi tamu istimewa di IIMS 2023.

“Di IIMS 2023 ini sih ya, untuk pengguna kursi roda, aksesibilitasnya sih ya udah bagus, sudah banyak ramp-ramp juga,” ujarnya saat diwawancara tim KamiBijak.

Hal ini juga dirasakan oleh Rosinda, seorang disabilitas Netra yang tergabung dalam Special Guest Experience.

“Untuk mentornya sendiri menurut saya sudah bagus. Karena, setiap apa yang disekeliling kita diterangkan dengan baik dan dapat dimengerti,” ungkat Rosinda.

Pada dasarnya, acara ini memberikan pengalaman istimewa dan pengetahuan baru pada disabilitas. “Saya tertarik motor listrik. Pakai bensin itu boros, ganti ke listrik itu irit. Tidak perlu ke bengkel, tidak ada perbaikan makan banyak waktu panjang,” ujar Sasongko seorang Tuli.

Untuk disabilitas Tuli, mereka dipermudah dengan akses Juru Bahasa Isyarat Indonesia (JBI) untuk memahami penjelasan-penjelasan seputar pameran.

Di satu sisi disabilitas Netra maupun Daksa dapat merasakan kendaraan yang sedang dipajang. Rosinda sendiri dapat meraba mobil-mobil terbaru, seperti taksi terbang.

IIMS 2023 membuktikkan acara yang telah ramah disabilitas. Mereka juga memberikan fasilitas yang mumpuni pada tamu istimewa agar dapat merasakan sensasi pameran otomotif secara nyata. (MG/Galuh)

Sumber: Liputan KamiBijak

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel    

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.